3 Tips Sederhana Memilih Lem yang Kuat untuk Bambu

736
langkah-langkah membuat bunga kertas 1

Lem Yang Kuat Untuk BambuRasanya semua orang mengerti mengapa lem yang kuat untuk bambu sangat penting digunakan. Yang seringkali menjadi kendala adalah cara untuk memilih lem dengan kualitas tersebut. Di pasaran sendiri sudah banyak adhesive yang beredar. Bagi yang masih awam tentu pemilihan lem dengan kualitas kekuatan yang baik bukan perkara sepele. Apalagi untuk usaha bambu yang masih sangat baru dan belum memiliki berbagai alat untuk melakukan pengujian.

Untungnya, di era teknologi informasi seperti ini kita bisa mengatasi berbagai kekurangan di atas dengan lebih mudah. Meski tidak akan seakurat dengan melakukan pengujian, namun dengan cara-cara di bawah ini, peluang Anda mendapatkan adhesive dengan kekuatan yang baik tidaklah sulit dilakukan.

3 Tips Memilih Lem yang Kuat untuk Bambu

Cari di Dunia Maya

Banyak lem yang kuat untuk bambu bahkan berkualitas dijual online. Oleh sebab itu, jangan batasi diri Anda hanya mencari produk-produk secara offline. Belanja di dunia maya pun sekarang sudah merupakan hal yang sangat biasa. Bila Anda merasa takut, lakukan saja pembelian via berbagai marketplace yang terpercaya. Akan ada jaminan dari pihak marketplace untuk memastikan produk yang Anda beli benar-benar sampai sesuai kondisinya.

Pelajari Deskripsi Produk

Lem Yang Kuat Untuk BambuSelain sekedar membaca deskripsi produk dari labelnya saja, kita juga bisa mengandalkan deskripsi yang lebih luas pada website adhesive bersangkutan. Bila ada hal-hal yang tidak kita pahami, kita bisa menanyakan langsung pada CS-nya atau mempelajari lebih dulu pada berbagai sumber bacaan (online maupun offline) yang tersedia.

Sebagai contoh keterangan inner cross linking sebagai aspek kekuatan lem. Inner cross linker adalah modifikasi yang dilakukan agar polimer lem membentuk ikatan kuat antar substratnya sendiri. Dengan cara ini, ketika kita mencoba melepas lem dua media yang terlem, tingkat kesulitannya pasti akan lebih tinggi. Informasi mengenai inner cross linking seperti ini sudah banyak tersedia dan bisa Anda akses kapan saja.

Pelajari TDS Produk

Bila Anda benar-benar ingin mengetahui bagaimana kekuatan lem terkait, maka membaca TDS produk tersebut adalah hal yang wajib. Dengan cara ini, Anda juga bisa melihat berbagai aspek lainnya dari lem yang kuat untuk bambu tersebut, termasuk keamanan, warna, hingga rekomendasi pemakaiannya. Untuk mendapatkan TDS sendiri, Anda bisa meminta pada pihak perusahaan yang menghadirkan lem tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here