Lem Kayu Untuk Laminasi Dinding Dalam Ruangan yang Sehat

1521

Lem kayu untuk laminasi dinding membantu Anda menciptakan ruangan yang nyaman. Namun, jangan nodai kenyaman tersebut dengan jenis lem yang tidak sehat.

lem kayu untuk laminasi dindingDekorasi panel kayu dinding interior akan menambah kenyaman secara alami. Sehingga, ide dekorasi ini telah diaplikasikan hampir di seluruh bagian rumah. Misalnya, tempat tidur, ruang tamu, ruang makan, dapur, serta kamar mandi. Tujuan dari adanya dinding panel interior lebih dari sekedar untuk mendapatkan kenyaman. Namun, jenis dekorasi ini dinilai lebih sehat dan ramah lingkungan.

Oleh karena itu, pemilihan lem kayu untuk laminasi dinding interior ini harus sehat dan aman. Kriteria tersebut sangat penting mengingat beberapa produk perekat telah menimbulkan banyak kerugian. Jenis lem kuning misalnya, yang memiliki kandungan formalin memberikan dampak buruk dalam jangka pendek. Efek buruk dari zat kimia tersebut menyerang pernafasan dan mata (iritasi). Dewasa ini, jenis lem untuk kayu laminasi yang lebih baik ialah lem putih dari polyvinyl acetate.

CS LemKertas

Crossbond X 4 adalah lem kayu untuk laminasi Dinding yang relative lebih Sehat

Akhir-akhir ini banyak orang kreatif muncul dengan karya uniknya. Bahkan, mereka lebih banyak menyumbangkan ide untuk mendekorasi ruangan dengan kayu. Andakah salah satu dari mereka? Untuk membuat sendiri dekorasi interior ini, Anda dapat menggunakan lem kayu Crossbond X 4. Bahan perekat ini dimodifikasi dengan air dan telah sesuai standard ECHA dari Eropa dan EPA dari US.

x4Crossbond X 4 dapat digunakan untuk berbagai media dengan kuas, glue spreader, dll. Media yang cocok dengan lem dinding yang kuat ini meliputi kayu, rotan, bambu, kertas, bambu, dll. Kelebihan lainnya ialah:

  1. Solid content ± 50%
  2. Ramah lingkungan (tidak beracun dan berbau). Kriteria ini dibuktikan dengan tes uji standard ECHA dan EPA.
  3. Tahan panas, air, serta cuaca
  4. Daya rekat kuat
  5. Cepat kering dengan press time 60 menit
  6. Cocok untuk outdoor dan indoor

Langkah singkat Proses Aplikasi Crossbond X 4

lem kayu untuk dinding panel dan furnitureCrossbond X 4 sebagai lem kayu laminasi dapat digunakan dengan mudah. Berikut 4 tahap pengeleman yang akan menghemat waktu dan biaya produksi Anda:

  1. Siapkan alat dan bahan
  2. Bersihkan kayu dari debu, kotoran, minyak, air, dll. Jaga kadar air dalam kayu (MC) harus pada posisi 12%. Kayu yang terlalu kering membuat lem mongering lebih cepat sebelum dilakukan pengepresan. Sehingga, proses perekatan akan gagal.
  3. Oleskan kayu dengan lem kayu Crossbond. Penggunaan Crossbond X 4 sebagai lem kayu untuk laminasi dinding dan lainnya cukup dioleskan pada salah satu media.
  4. Tempelkan kedua media tersebut dan tekan (press) selama ± 60 menit. Proses penekanan dapat menggunakan alat khusus bernama clamp press.

Informasi dan Pemesanan

Crossbond X 4 diproduksi dalam dua kemasan yaitu 1 galon atau 4 kg dan 250 gram. Harga jual kemasan 1 kg adalah Rp. 355.000,-. Sedangkan, Crossbond X 4 250 gram ialah Rp. 50.000,-. Lem kayu untuk laminasi dinding ini dapat diperoleh melalui WA di 082 167 600 692. Penggunaan bahan perekat ini membuat ruangan tetap sehat dan dekorasi hiasan dinding kayu Anda lebih tahan lama.

CS LemKertas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here