Menyejukkan Ruangan dengan Indoor Pool dan Lem kayu Tahan Air

1041

Keberadaan kolam renang dalam ruangan (indoor pool) sedang diminati banyak oleh masyarakat modern. Dekorasi unik ini pasti membutuhkan lem kayu tahan air.

lem kayu tahan air Indoor pool atau kolam renang di dalam ruangan adalah trend terkini dalam dekorasi rumah. Trend tersebut dilakukan bukan sekedar untuk mempercantik ruangan. Akan tetapi, ide tersebut bertujuan untuk memberi kesejukan ke seluruh ruangan secara alami. Jenis kolam renang ini biasanya dihiasi dengan lantai deck. Sehingga akan membutuhkan lem kayu tahan air yang bagus.

Produk lem kayu yang bagus tidak hanya bertumpu pada kekuatan lem terhadap air. Tetapi, bahan perekat tersebut harus sudah memiliki nilai plus bagi pengguna kolam. Misalnya, lem tersebut sudah aman dari zat kimia berbahaya. Kriteria ini jelas dibutuhkan mengingat kolam tersebut akan bersentuhan dengan manusia. Air dari  kolam renang tersebut menyebabkan gangguan pernafasan atau iritasi mata.

Jenis Lem Kayu Tahan Air Tanpa Kandungan Formalin

badaiiiiiDalam sebuah musibah pasti terdapat suatu hikmah atau pelajaran berharga. Kejadian karena lem kayu berbahaya menimpa korban bencana Badai Kathrina tahun 2005. Para pengungsi menempati rumah kayu yang dibuat dari lem berbahan formalin. Zat kimia tersebut ternyata membuat mereka mengalami gangguan pernafasan dan iritasi mata. Sejak saat itu, bahan lem ini sangat dibatasi dan diganti dengan PVAc (polyvinyl acetate).

Itulah mengapa kriteria tahan air saja dalam lem kayu belum cukup. Bahan perekat tersebut harus memiliki kriteria aman dan ramah lingkungan. Lem kayu tahan air untuk laminasi lantai kolam renang indoor ialah Crossbond X 4. Produk perekat ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan indoor serta outdoor. Kelebihan dari lem tersebut memiliki tidak beracun, bebas formalin atau zat kimia lainnya, cepat kering, daya rekat kuat, dll.

Informasi dan Pemesanan Lem Crossbond X 4

crossbond x4
Crossbond X 4

Crossbond X 4 dapat diaplikasikan pada berbagai jenis kayu, bambu, mdf, hdf, hpl, plywood, dll. Bahan perekat ini hadir dalam dua kemasan 1 galon (4 kg) dan 250 gram. Produk tersebut telah diformulasi sesuai standard ECHA (Eropa) dan EPA (US). Harga produk untuk kemasan besar atau satu gallon ialah Rp. 355.00,- dan untuk kemasan 250 gram berupa Rp. 75.000,-.

Crossbond X 4 dapat diperoleh di Bio Industries jl. Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, 55162. Produk ini juga dapat diperoleh di kantor cabang di Jepara dan Cirebon. Pemesanan online dapat melalui WA (082 167 600 692) dan pin BBM ( D12B7E21). Membuat kolam renang indoor dengan lem kayu tahan air Crossbond X 4 akan memberikan hasil yang spektakuler. Kesejukan ruangan benar-benar alami tanpa terkontaminasi oleh zat formalin maupun bahan kimia berbahaya lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here