Lem Buat HPL Ini Jadikan Furniture Office Lebih Berkualitas

705

Office furniture akan menjadi lebih baik dengan lem buat HPL ini. Adalah Eva Phaethon yang hadir dengan berbagai kelebihan menarik yang bisa senantiasa Anda nikmati.

Seperti telah sering dijelaskan sebelumnya, HPL atau High Pressure Laminate adalah bahan finishing atau coating yang banyak digunakan untuk berbagai produk baik itu pada bangunan maupun mebel. Contohnya pemakaian HPL untuk melapisi dinding dalam rumah maupun untuk pelapis bagian atas meja. Fungsi dari HPL secara sekilas mirip dengan wallpaper yang terbuat dari bahan lain.

Akan tetapi, HPL sebagai bahan sintetis memang memiliki banyak perbedaan dengan wallpaper. Dari lapisan-lapisan penyusunnya, HPL bisa dibagi menjadi  tiga lapisan yang kemudian disatukan sebuah situasi atau proses khusus. Dalam proses tersebut, suhu serta tekanan diatur dalam skala yang tinggi. Ketiga lapisan itu adalah 1) lapisan paling bawah yang berupa kertas kraf yang telah diresapi dengan resin; 2) lapisan kedua yang menentukan motif dan color/warna dari HPL, serta; 3) lapisan paling atas sebagai lapisan antigores.

Dari ketiga lapisan tersebut, adanya lapisan antigores menjadi salah satu keunggulan HPL. Meski memang, sifat anti gores high pressure laminate tak benar-benar sempurna. Akan tetapi, dibanding pelapis yang lainnya seperti High Pressure Laminate jelas jauh lebih bagus terkait resistensinya pada goresan.

Untuk pemanfaatannya sendiri, HPL sering dipakai untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya untuk office furniture. Berbagai mebel khas untuk kebutuhan kantoran tersebut dengan mudah bisa Anda temukan berbagai toko. Pemakaian HPL pada office furniture dianggap lebih memberikan keunggulan sebab:

1. Bisa didapat dengan harga lebih murah karena memanfaatkan kayu olahan

2. Cara pakai yang lebih praktis meski tak bisa disebut mudah

3. Tingkat keamanan yang baik, bahkan bisa untuk branding eco friendly

Meskipun demikian, untuk menghasilkan office furniture yang bagus (dengan memanfaatkan HPL), selain dibutuhkan pelapis yang tepat, juga diperlukan lem buat HPL yang bagus.

Diperlukannya Lem Buat HPL yang Bagus

Sama seperti pentingnya cat untuk finishing yang biasa kita kenal, penggunaan lem untuk pemasangan HPL juga begitu penting. Lantaran, lemlah yang berperan pada menempel tidaknya produk hingga estetika mebel kantor yang dihasilkan nantinya. Karena itu, kualitas lem yang diterapkan untuk kebutuhan ini harus dipilih secara hati-hati. Berikut ini beberapa kriteria lem khusus HPL untuk partisi yang harus Anda perhatikan.

Pilih Lem dengan Daya Rekat Kuat

Pastikanlah hanya memanfaatkan adhesive yang kuat untuk mengelem High Pressure Laminate. Daya rekat kuat bisa dibilang sebagai aspek utama sebuah lem untuk bisa dikatakan berkualitas ataupun tidak.

Lem Buat HPL Haruslah Tahan Lama

Selain kuat, aspek kedua yang harus Anda perhatikan adalah resistensi atau daya tahan lem. Pada office furniture, lem buat HPL yang dipilih sebaiknya yang tahan suasana indoor berAC. Sehingga ada baiknya lem punya resistensi khusus pada kelembaban, dingin, perubahan cuaca, tumpahan air, hingga solvent.

Tingkat Keamanan Lem Buat HPL Wajib Baik

Pastikan Anda selalu memanfaatkan lem yang aman digunakan. Apalagi untuk kebutuhan perekatan High Pressure Laminate untuk office furniture yang diletakkan dalam ruangan.

Proses Pengerjaan Lebih Mudah dengan Lem

Semua orang bisa mengelem HPL pada medianya dengan mudah. Tapi jangan salah, tak semua orang bisa mengelem HPL dengan rapi. Mengingat kesulitan-kesulitan ini, tentu tak bijak bila kita menggunakan perekat yang sukar diaplikasikan. Oleh karena itu, usahakanlah untuk menggunakan lem yang mudah dipakai seperti Eva Phaethon.

Efek Lem pada Estetika Bagus

Jangan salah.  Di luar aspek kekuatan serta aspek lainnya, aspek estetika atau keindahan juga harus Anda perhatikan baik-baik. Terkait dengan lem, Anda harus memastikan lem yang dipilih tidak menyebabkan lapisan film, glue line, hingga orange peel akibat lem tak mudah menyebar dengan baik.

Harga Lem Buat HPL seseuai Kualitas yang Ditawarkan

Sebenarnya, telah begitu banyak adhesive yang ada di pasaran yang konon bisa digunakan untuk mengelem HPL. Memang di satu sisi, hal ini bisa membuat konsumen bingung, namun secara umum, kita sebenarnya tinggal memilih adhesive yang tepat sesuai kriteria di atas.

lem yang tahan panas

Mencermati berbagai kriteria di atas, lem buat HPL yang kami rekomendasikan adalah Eva Phaethon.

Mengapa Eva Phaethon? Sering kami merekomendasikan ini untuk berbagai kebutuhan perekatan HPL. Eva Phaethon dibuat dengan teknologi modern dengan aplikasi ilmu pengetahuan terbaru untuk menghasilkan formula adhesive terbaik yang standar keamanannya tinggi.

Eva Phaethon bisa diaplikasikan dengan sangat mudah tanpa alat dan bahan khusus. Daya rekat dan ketahanannya juga sangat baik. Dari segi harganya, adhesive ini bisa Anda beli hanya dengan Rp. 148.000,- saja untuk 1 kemasan 1 kg. Murah bukan?

Tertarik dengan berbagai kelebihan lem buat HPL ini? Ayo, dapatkan sekarang juga dengan mengontak CS kami!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here