meja vinir unik

Ubah Meja Bekas Jadi Cantik dengan Lem untuk Laminasi Kayu Terbaik

Yuk, ubah meja-meja bekas Anda supaya terlihat lebih baru lagi. Caranya mudah kok. Yang Anda perlukan hanyalah lem untuk laminasi kayu terbaik Crossbond, veneer, dan beberapa peralatan woodworking lainnya.

meja rusak

Tak ada produk yang tak rusak. Pada akhirnya, kerusakan pasti terjadi pada berbagai furniture kita. Salah satu aspek yang rusak biasanya adalah tampilan produk terkait. Bila sudah demikian, ruangan tempat furniture itu diletakkan pun turut terlihat buruk. Menggantinya merupakan opsi yang mahal. Lantas apa yang bisa kita lakukan?

promo produk biovarnish sanding sealer

Tahukah Anda, ada cara yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk mengubah meja bekas menjadi cantik kembali. Caranya ialah mengaplikasikan veneer atau vinir pada meja bekas tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Menyiapkan Alat dan Bahan

Siapkan meja di tempat yang luas, vinir sesuai warna kesukaan Anda, router, amplas, lem untuk laminasi kayu terbaik Crossbond (jangan gunakan lem sembarangan!), kuas, dan beberapa perlengkapan lainnya yang sekiranya Anda butuhkan.

Persiapan Meja

Halus dan ratakan meja sebelum divinir. Bersihkan juga kotoran yang melekat pada meja tersebut. Upayakan finishing yang dulu diaplikasikan juga dihilangkan.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Persiapan Vinir

Sediakan vinir yang akan digunakan. Siapkan agar ukurannya sesuai dan bentuknya tak lagi melengkung sehingga nantinya bisa segera ditempelkan.

lem untuk laminasi kayu terbaik

Aplikasi Adhesive

Gunakan lem kayu Crossbond X4 pada salah media (pilih antara vinir atau permukaan meja). Gunakan kuas dan oleskan secara merata.

Perekatan

Rekatkan vinir pada permukaan meja. Hati-hati, dan pastikan permukaan meja menjadi rata. Jangan khawatir dengan noda lem yang mencuat dari pinggir meja. Biarkan hingga kering.

Haluskan

Setelah lem mengering, gunakan router untuk menghaluskan bagian pinggir meja yang divinir tersebut.

Nah, demikian cara mengubah meja lama dengan vinir serta lem untuk laminasi kayu terbaik Crossbond. Sangat mudah bukan? Apalagi bila Anda memiliki skill di bidang woodworking. Selain mudah, pilihan tampilan vinir pun bisa kita pilih. Mulai dari yang biasa saja, sampai yang memiliki motif mencolok. Dengan cara ini, kita justru mendapatkan apa yang benar-benar kita mau!

meja vinir unik

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *