Lem Kayu Laminasi Crossbond untuk Aneka Produk Vinir!

806
vinir

Lem kayu laminasi selalu bisa diandalkan untuk beragam aplikasi vinir. Apalagi lem kayu laminasi Crossbond yang memiliki aspek lengkap sebagai bahan perekat.

vinirVeneer atau vinir merupakan lembaran tipis yang setidaknya memiliki dua fungsi. Pertama, bahan ini bisa diandalkan untuk kebutuhan perlindungan, dan yang kedua, bahan ini bisa digunakan untuk fungsi dekorasi (estetika). Sebagai bahan pelindung, vinir didesain sedemikian rupa supaya melapisi lapisan di bawahnya yang biasanya lebih rapuh. Sedangkan sebagai peningkat estetika, vinir dibuat dengan warna dan motif-motif menarik untuk menutupi kayu olahan di bawahnya.

Aplikasi Vinir Membutuhkan Lem

Penggunaan vinir hampir selalu memerlukan adhesive. Perekat atau adhesive merupakan bahan pendukung utama penggunaan produk ini. Namun demikian, pemilihan lem yang digunakan harus memperhatikan banyak aspek. Sebab, selain berfungsi sebagai coating sebagaimana biasanya, vinir juga bisa digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan khusus yang berbeda satu sama lain. Penggunaan konvensionalnya pun pada dasarnya tidak bisa disamakan begitu saja.

Berikut ini contoh-contoh fungsi vinir.

Untuk Mebel Umum

kursi vinirMulai dari meja belajar hingga almari bisa diolah memanfaatkan vinir. Biasanya, aplikasi bahan ini dilakukan untuk menutupi sekaligus melindungi kayu-kayu olahan.

Mebel yang Harus Aman

Untuk mebel yang biasa, masalah keamanan bukanlah persoalan penting. Tapi tidak demikian bila kita mengaplikasikan bahan ini untuk mebel-mebel seperti dining set. Sebisa mungkin, tentu saja adhesive yang dipakai harus non toksik.

Berbagai Jenis Kerajinan dan Mainan

Vinir juga bisa diolah menjadi berbagai jenis kerajinan dan mainan. Dalam penggunaannya ini pun, lem seringkali diperlukan.

Melihat beragamnya fungsi vinir di atas, lem yang dipakai sebagai pendukung utama harus benar-benar memiliki spesifitas lengkap untuk mendukung kebutuhan tersebut. Dalam hal ini, dibutuhkan jenis lem kayu laminasi berkualitas seperti lem kayu laminasi Crossbond.

merk Lem kayu laminasi crossbond
Lem untuk laminasi kayu

Mengapa Crossbond?

Pada dasarnya, telah banyak adhesive yang bisa dipakai di lapangan. Namun demikian, Crossbond memiliki fungsi yang lebih lengkap dan lebih baik di antara berbagai produk tersebut. Crossbond bukan hanya kuat, namun juga sangat aman. Sehingga lem kayu laminasi Crossbond ini bisa dipakai untuk perekatan mebel biasa hingga mebel food grade.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here