Dari Heavy Duty hingga Harus Aman, Ini Dia Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond

566
Lem Untuk Laminasi Bambu
Decking dari Bambu

Memasuki era baru di mana bambu sudah diolah sedemikian canggih, bahan-bahan pendukungnya pun wajib berkualitas untuk mendukung pengolahan tersebut. Crossbond sebagai lem untuk laminasi bambu hadir dengan berbagai feature unggulan seperti ketahanan yang kuat hingga standar sangat aman. Seperti apa kualitas lem ini dan apa yang membuatnya sangat disukai woodworker? Mari simak di bawah ini.

Pengolahan Laminasi untuk Bambu

Tahukah Anda bahwa Indonesia adalah negara ketiga di dunia yang banyak mengekspor produk bambu? Meski prestasi ini sangat membanggakan, sayangnya yang masyarakat kenal dari bambu masih begitu terbatas.

Biasanya ketika diminta untuk menyebutkan nama produk bambu, masyarakat akan menjawabnya dengan jenis smebel spesifik saja. Set kursi dan meja atau sekedar bangku bambu bisa jadi mendominasi jawaban masyarakat.

Padahal di era sekarang ini, bambu telah banyak dimanfaatkan dengan beragam teknik yang lebih mumpuni. Laminasi contohnya. Vinir bambu, lantai, hingga bambu paneling merupakan contoh pengolahan laminasi untuk material ini.

Lem Untuk Laminasi Bambu
Decking dari Bambu

Mengapa Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond?

Bila finishing memerlukan cat, maka laminasi memerlukan lem. Fungsi lem dalam tipe pengolahan ini sangat vital sebab tanpa lem, produk laminasi (apalagi untuk vinir) tidak akan berhasil terbentuk. Dengan pemahaman akan krusialnya peran lem tersebut, maka menggunakan lem laminasi yang baik jelas menjadi sebuah kewajiban bila ingin membuat produk yang juga baik.

Crossbond X4 bisa Anda andalkan untuk kebutuhan pengeleman laminasi. Lem berbahan dasar resin alifatik tersebut akan memenuhi semua keperluan laminasi karena secara khusus didesain untuk kebutuhan ini. Mulai dari lem untuk decking outdoor hingga pembuatan alat makan seperti talenan, Anda bisa mengandalkan Crossbond X4.

Lengkapnya, di bawah ini ialah berbagai feature unggulan lem untuk laminasi bambu Crossbond.

Feature Unggulan Crossbond

Bisa untuk Kebutuhan Heavy Duty

Crossbond diformulasikan agar substratnya tahan air, tahan perubahan cuaca, tahan panas, hingga tahan solvent. Karakter tersebut membuat Crossbond bisa diandalkan untuk kebutuhan heavy duty seperti perekatan lantai decking bambu

Aman

Crossbond merupakan adhesive non toksik yang tidak akan membahayakan kelestarian alam. Bahkan, lem ini telah dibuat menurut peraturan yang dirilis FDA Amerika Serikat untuk standar keamanan food grade. Artinya lem ini dapat dipakai untuk perekatan alat makan dari bambu juga.

Mudah Digunakan

Berikut ini cara menggunakan Crossbond:

  1. Siapkan media bambu yang akan direkatkan.
  2. Oleskan Crossbond pada salah satu sisi media.
  3. Rekatkan, gunakan clamp press jika diperlukan.
  4. Tunggu hingga kering.

Sangat mudah bukan? Dengan kualitasnya yang baik, rupanya cara memanfaatkan lem ini demikian sederhana.

MurahLem Untuk Laminasi Bambu

Selain nominal harganya murah, Crossbond juga hemat digunakan. Lem untuk laminasi bambu ini pun memiliki potensi keberhasilan sangat besar sehingga akan menghindarkan Anda dari kerugian. Anda pun bisa memangkas biaya produksi yang sebelumnya membumbung tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here