talenan

Lem untuk Kayu Crossbond untuk Alat Makan hingga Decking

Lem untuk kayu Crossbond bisa diterapkan untuk dua kebutuhan yang begitu berbeda. Brand ini menjadi andalan untuk kebutuhan perekatan decking yang heavy duty maupun alat makan yang harus food grade. 

lantai kayu bagus

Perekatan Heavy Duty

Sebagaimana namanya, perekatan heavy duty adalah perekatan yang memiliki syarat “beban berat”. Beban berat yang dimaksud ini tentu saja terkait dengan faktor yang bisa merusak pengeleman. Misalnya paparan hujan, perubahan suhu, tekanan yang kuat, hingga banyaknya mikroorganisme.

promo produk biovarnish sanding sealer

Yang termasuk perekatan heavy duty antara lain adalah perekatan berbagai garden furniture (mebel kebun), pemasangan lantai dan decking, hingga pengeleman konstruksi outdoor seperti dari gazebo hingga pagar. Untuk mendukung perekatan ini, kualitas lem maupun pengaplikasiannya harus dilakukan dengan benar-benar tepat.

Perekatan Food Grade

Bila perekatan heavy duty menekankan pada kebutuhan akan ketahanan lem, perekatan food grade menekankan pada keamanannya. Umumnya yang masuk perekatan ini adalah pengeleman alat makan (misal piring dan talenan), wooden toys, furniture yang dekat dengan kebutuhan konsumsi, dan sejenisnya.
Standar food grade sendiri tidak bisa didapatkan secara sembarangan. Apalagi dengan banyaknya perekat dengan bahan berbahaya seperti formalin yang beredar di pasaran. Standar ini sebaiknya mengacu pada lembaga-lembaga terpercaya baik lembaga internasional seperti PBB hingga lembaga-lembaga nasional dari pemerintah.

talenan

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Lem untuk Kayu Crossbond yang Multifungsi

Seringkali, pengeleman heavy duty dan food grade harus dilakukan dengan lem yang berbeda. Namun hal ini tak perlu lagi dilakukan bila Anda menggunakan Crossbond.

Crossbond memiliki daya rekat yang baik sekaligus keamanan yang sangat terjamin. Lem ini lulus dengan hasil memuaskan pada berbagai uji kekuatan dan sudah didesain menurut standar food grade dari Food and Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat. Kedua poin unggulan ini membuat Crossbond bisa diandalkan untuk pengeleman heavy duty maupun untuk kebutuhan perekatan food grade. Anda bisa mengandalkannya untuk mengemel lantai decking maupun untuk membuat talenan.

Lem untuk kayu Crossbond juga bukan hanya penting dalam proses produksi berbagai produk kayu. Lem ini juga bisa diandalkan untuk memperbaiki produk-produk kayu Anda sebab cara aplikasinya yang memang terkenal sangat mudah dilakukan.

merk lem kayu untuk gitar crossbond

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *