Pilih Lem untuk Laminasi Bambu Decking yang Bagus!

805
decking bambu

Lantai decking bambu memang cantik. Tapi agar kecantikannya bisa bertahan lama, ada satu syarat yang tak bisa Anda kompromikan. Syarat tersebut adalah pemilihan adhesive atau lem untuk laminasi bambu decking. Sebab selain bambunya, adhesive merupakan bahan utama yang berpengaruh terhadap kualitas lantai secara umum.

decking bambu

Karena itu, lem harus dipilih berdasarkan:

Memang untuk Laminasi

Tak semua lem bisa digunakan untuk pengeleman laminasi. Tipe perekatan sendiri sebenarnya sangat beragam. Dua contoh di antaranya adalah perekatan tipe struktural dan yang berikutnya adalah perekatan tipe laminasi. Pemasangan lantai decking termasuk perekatan laminasi. Sehingga adhesive yang dipilih pun harus dari jenis lem yang cocok untuk tipe perekatan tersebut.

Tahan Terhadap Outdoor

Selain lem laminasi, syarat kedua lem yang cocok untuk decking terkait dengan ketahanannya pada suasana luar ruangan. Lem harus memiliki ketahanan ekstra pada pans terik matahari, kelembaban udara yang tinggi, fluktuasi suhu, hingga intensitas hujan yang begitu lebat dan sering terjadi.

Kedua syarat di atas merupakan syarat khusus untuk lem yang akan digunakan di lantai decking (luar ruangan). Tentu saja syarat umum lainnya masih berlaku seperti daya rekat yang kuat dan kemudahan aplikasi.

Yang jadi pertanyaan adalah, apa adhesive yang memenuhi kualifikasi tersebut?

decking bambu bagus

Jawabannya Crossbond X4

Crossbond X4 merupakan adhesive yang sangat tepat bila Anda hendak memasang decking bambu di rumah. Lem ini merupakan lem dengan formulasi dasar PVAc (polyvinyl acetate) namun dengan modifikasi khusus. Crossbond X4 memiliki sifat yang sangat baik terhadap air, panas, dan perubahan cuaca. Hal inilah yang membuat Crossbond jauh lebih unggul dari berbagai adhesive lainnya di pasaran.

lem untuk laminasi bambu decking

Apalagi selain berkualitas, adhesive ini juga bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa membeli lem ini mulai Rp. 50.000,-. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih hemat dengan membeli kemasan yang lebih besar. Sangat menarik bukan?
Yuk, segera dapatkan lem untuk laminasi bambu decking dengan memesan pada website ini. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here