Cegah Masalah dengan Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus

574
papan kayu laminasi

Ada beragam masalah yang bisa ditimbulkan akibat perekatan laminasi yang salah. Salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan mengaplikasikan lem untuk laminasi kayu yang bagus.

Lem Untuk Laminasi KayuApa itu Laminasi Kayu?

Bidang pengolahan kayu adalah bidang yang sangat luas. Terdapat beragam teknik yang bisa diaplikasikan dengan tujuan berbeda-beda. Salah satu teknik dalam bidang ini adalah laminasi.

Istilah laminasi bisa merujuk pada metode yang berbeda-beda. Ada pembuatan panel yang dilakukan dengan menyatukan beberapa komponen kayu untuk membentuk permukaan lebih luas. Namun ada juga pembuatan kayu lapis dan vinir yang dilakukan untuk membuat produk yang lebih tebal atau sekedar melapisi sebuah media saja. Namun pada umumnya, bagian-bagian yang dilem tersebut akan membentuk produk baru sehingga tak bisa lagi dibedakan satu persatu.

Persoalan yang Mungkin Muncul

Sebagaimana disebut di atas, kayu lapis, vinir, dan panel adalah contoh-contoh produk laminasi kayu. Berbagai produk tersebut tentu sudah kita ketahui manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Meski gunanya tak perlu diragukan lagi, namun bukan berarti teknik ini nir masalah. Ada banyak permasalahan yang berpotensi muncul dalam pembuatan laminasi kayu. Sumber masalahnya sendiri banyak, mulai dari teknik hingga alat dan bahan yang digunakan. Beberapa persoalan yang sering muncul antara lain adanya celah, glue line, dan tidak meratanya permukaan akhir produk.

Menyelesaikan Masalah dengan Lem untuk Laminasi Kayu Berkualitas

Untuk menghindari berbagai permasalahan yang kerap muncul pada tipe pengolahan ini, salah satu produk yang wajib Anda perhatikan adalah adhesive-nya. Lem atau adhesive memiliki peran luar biasa besar karena menjadi bahan yang menyatukan kayu-kayu yang akan diproses dengan teknik laminasi. Tanpa lem yang baik, tak akan terbentuk vinir hingga kayu lapis yang baik.

Untungnya, saat ini kita bisa menemukan lem untuk laminasi kayu berkualitas dengan lebih mudah. Teknologi dan sains telah membantu menghadirkan adhesive unggulan yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan tersebut. Crossbond X4 dengan bahan dasar resin alifatik termodifikasinya akan membantu Anda menghindari berbagai persoalan laminasi dengan feature-feature terbaiknya:

Lem Untuk Laminasi Kayu

  1. Lem ini memiliki daya rekat kuat dengan inner cross linker. Munculnya celah dan tidak meratanya permukaan kayu akibat lem tidak bekerja baik bisa dihindari.
  2. Tahan lama, bahkan bisa digunakan untuk outdoor.
  3. Tidak mudah rusak terkena air, panas, hingga solvent.
  4. Cara pengerjaan sangat mudah.
  5. Aman dan ramah lingkungan.

Kelebihan lain lem untuk laminasi kayu ini adalah harganya yang terjangkau. Dengan berbagai keunggulannya di atas, Anda dapat membeli lem ini mulai dari nominal Rp. 50.000,- saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here