Zat Toksik pada Mainan: Cegah dengan Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond!

564
mainan kayu singa

Kadmium, timbal, hingga PVC merupakan contoh bahan berbahaya pada mainan anak. Untuk mencegah zat-zat ini mengenai anak Anda, gunakanlah mainan berbahan non plastik. Mainan kayu dengan lem aman untuk mainan anak Crossbond misalnya, merupakan solusi terbaik yang bisa kita pilih.

bahaya mainan plastik (2)

Penggunaan plastik pada industri mainan anak dimulai sekira tahun 1970an. Penggunaan plastik pada industri ini memang membuat banyak perusahaan untung besar. Boom mainan plastik pun dianggap sebauh kabar gembira sampai banyak penelitian yang mengungkap bahwa plastik bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Plastik, sebuah polimer sintetis, seringkali digunakan dengan kandungan substansi yang mengerikan bagi kesehatan. Misalnya saja ftalat, timbal, kadmium, hingga BPA. Ftalat atau phthalate merupakan bahan kimia yang kerap digunakan sebagai pelunak, memiliki sifat karsinogenik dan terkait dengan berbagai masalah kesehatan reproduksi. Timbal dan kadmium adalah logam berat yang bisa menyebabkan gangguan organ dalam. Sedangkan BPA akan meningkatkan resiko kanker maupun tumor.

Anak-anak yang masih kurang kuat dibanding orang dewasa jelas sangat rentan terhadap bahan-bahan tersebut. Apalagi dengan perilaku mereka yang masih kurang hati-hati. Efek yang diakibatkan pun kadang tak bisa dilihat langsung. Namun kurang optimalnya perkembangan (IQ kurang berkembang, fisik kurang baik) pasti menjadi salah satu gejala yang terjadi.

Solusinya?

mainan kayu singa

Salah satu cara paling mudah agar terhindar dari problem ini adalah dengan memilih mainan yang aman untuk si kecil. Misalnya dengan membelikan mereka mainan dari bahan yang aman seperti kayu.
Industri mainan kayu memang bak oase di tengah mainan-mainan toksik yang membahayakan. Hanya saja, tetap dibutuhkan kontrol ketat akan bahan-bahan kimia yang digunakan sebagai cat maupun adhesive.

Untuk adhesive, Anda bisa mengaplikasikan lem aman untuk mainan anak Crossbond. Selain berpelarut air, Crossbond dibuat dengan bahan 100% non toksik yang membuatnya jadi idaman untuk perekatan dengan syarat keamanan tinggi.

Nah, solusi penggunaan mainan kayu dengan dukungan bahan non toksik seperti lem aman untuk mainan anak Crossbond inilah pilihan terbaik untuk kebahagiaan sekaligus kesehatan si kecil.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here