Memilih Jenis Lem yang Tepat untuk Furniture Tak Susah Dilakukan!

361
meja dengan wood joint

Dengan Crossbond, Anda tak akan susah memilih jenis lem yang tepat untuk furniture. Di bawah ini kami akan langsung memandu Anda kapan harus menggunakan Crossbond X3 dan kapan harus menggunakan Crossbond X4 untuk produksi mebel berkualitas tinggi.

Crossbond

memilih jenis lem yang tepat untuk furniture

Adhesive Crossbond sudah bukan nama asing lagi di industri pengolahan kayu. Berkat kualitasnya, adhesive ini banyak digunakan untuk menghasilkan aneka kerajinan hingga konstruksi bangunan. Industri furniture yang merupakan industri woodworking besar pun tak kalah banyak menggunakan lem ini.

Varian Crossbond terdiri dari Crossbond X3 dan Crossbond X4. Keduanya dapat digunakan untuk pembuatan aneka perabot rumah tangga hingga kantoran. Namun demikian, penggunaan Crossbond X3 dan Crossbond X4 harus spesifik sesuai rekomendasinya. Nah, berikut ini, akan kami sajikan tips memilih Crossbond yang tepat untuk perekatan pada furniture.

Memilih Jenis Lem yang Tepat untuk Furniture: antara Crossbond X3 dan Crossbond X4

Crossbond X3

Crossbond X3 adalah lem PVAc dengan pelarut air serta modifikasi inner cross linker. Pada pembuatan furniture, lem ini adalah lem yang cocok digunakan untuk kebutuhan indoor serta berbagai tipe penyambungan kayu atau wood joinery. Anda bisa mengaplikasikannya untuk sambungan dovetail, bridle joint, hingga mortise dan tenon. Crossbond memiliki standar food grade sehingga cocok untuk perekatan furniture dapur seperti set mebel untuk makan serta kabinet dapur.

meja dengan wood joint

Crossbond X4

Crossbond X4 merupakan jenis lem untuk beragam kebutuhan perekatan laminasi. Pada pembuatan furniture, Anda bisa menggunakan lem ini ketika aplikasi HPL, vinir, dan berbagai proses pelapisan lainnya dilakukan. Crossbond juga merupakan water based PVAc namun dengan modifikasi lebih jauh pada tingkat ketahanan terhadap airnya. Dengan demikian, Anda sangat bisa mengandalkan lem ini untuk kebutuhan luar ruangan. Anda bahkan bisa menggunakan Crossbond X4 untuk perekatan decking kayu serta bambu.

furniture bervinir

Nah bagaimana, tak sulit bukan memilih jenis lem yang tepat untuk furniture? Dengan Crossbond beragam kebutuhan Anda untuk membuat mebel akan lebih mudah dan murah dilakukan. Apalagi kedua Crossbond ini memiliki daya rekat yang tinggi dan keawetan yang baik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here