benzene

Agen Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond Bagikan Tips Terkait Benzena

Benzena telah diketahui bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Bahan ini bisa menyebabkan pusing-pusing hingga masalah sistem imun akibat penyakit leukemia. Menyadari bahaya tersebut, mari simak sejenak beberapa tips hindari benzena dari agen lem aman untuk mainan anak Crossbond ini.

benzene

Lem Water Based

Lem water based merupakan lem yang dalam pembuatan maupun penerapannya disarankan dilarutkan dalam air, bukan pelarut organik. Biasanya lem water based terbuat dari bahan dasar PVAc seperti Crossbond.

promo produk biovarnish sanding sealer

Kelebihan lem water based dibanding lem pelarut organik terletak pada aspek keamanannya. Water based adhesive tidak mengandung senyawa organik mudah menguap seperti benzena yang biasa ditemukan pada berbagai pelarut organik. Meski tak bisa dikatakan bahwa semua lem water based 100% aman, namun jelas bahwa adhesive dengan formulasi water based secara umum lebih terjamin dibanding adhesive solvent based.

agen lem aman untuk mainan anak tanpa benzena
Crossbond merupakan contoh adhesive water based.

Memilih Lem yang Tidak Berbau Menyengat

Selain mencermati pelarutnya, tips lain dari agen lem aman untuk mainan anak Crossbond adalah mencermati bau lem terkait. Sebab salah satu ciri adanya susbtansi mudah menguap berbahaya seperti benzena adalah bau menyengat yang ditimbulkan. Bau pedas biasanya akan tercium tatkala kita membaui bahan tersebut.

Lem Standar Keamanan Terpercaya

Anda juga bisa memilih lem berdasarkan standar keamanannya. Namun pastikan bahwa lem terkait memiliki standar keamanan yang terpercaya, bukan standar keamanan yang tidak jelas.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Nah, dengan beberapa tips dari agen lem aman untuk mainan anak di atas, kita bisa meminimalisir penggunaan adhesive dengan benzena di dalamnya. Dengan cara ini, berbagai efek jangka pendek maupun jangka panjang benzena seperti leukemia bisa dihindari. Mainan yang dilem dengan perekat pilihan kita pun akan lebih terjamin keamanannya. Konsumen tidak akan dirugikan dengan membeli mainan yang dilem dengan perekat berkualitas aman tersebut. Buah hati pun senantiasa sehat kala memainkan berbagai mainannya. Sebuah solusi yang baik untuk semuanya bukan?

Jadi tunggu apalagi? Mulailah waspada dan cermat membeli adhesive untuk mewujudkan berbagai wooden toys aman yang bebas benzena!

mainan kayu

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *