Mengapa Lem Kayu Konstruksi Crossbond ialah yang Terbaik?

430
non toxic

Terdapat beragam jenis lem konstruksi atau struktural di pasaran. Namun mengapa memilih lem kayu konstruksi Crossbond? Berikut ini 5 alasan pemilihan Crossbond daripada berbagai adhesive lainnya di pasaran.

tipe wood jonery

Lem Konstruksi Serba Guna

Crossbond merupakan lem konstruksi serbaguna untuk berbagai perekatan woodworking. Lem ini bisa digunakan untuk beragam tipe sambungan pada furniture, craft, hingga konstruksi. Misalnya untuk perekatan meja, kursi, almari, beragam kerajinan tangan, hingga pembuatan bangunan yang menggunakan kayu. Selain itu, Crossbond juga bisa digunakan untuk material dari selulosa lainnya seperti bambu, rotan, serta beragam jenis serat alam.

User Friendly

Crossbond merupakan adhesive yang user friendly atau mudah digunakan. Proses penggunaannya bisa dilakukan dengan mesin-mesin woodworking canggih maupun secara manual. Lem ini juga cepat kering dan noda bekas perekatannya tak sulit dihilangkan.

Lebih Tahan Air

Kekurangan utama lem dengan bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate adalah sifatnya yang kurang tahan air. Namun Crossbond telah diformulasikan khusus sehingga kekurangan ini bisa dihilangkan. Lem ini memiliki sifat tahan kelembaban hingga tahan air. Ikatan kimianya tak akan rusak hanya karena paparan faktor tersebut.

furniture kayu dapur

Tingkat Perekatan yang Baik

Lem kayu konstruksi Crossbond mampu menghasilkan ikatan ganda dengan modifikasi pada formulasinya. Bahan dasar polyvinyl acetate yang digunakan dan inner modifier cross link mampu membuat perekatan sangat kuat sekaligus juga stabil.

Export Friendly

Sifat Crossbond yang aman menyebabkan lem ini menjadi produk export friendly. Crossbond akan membantu Anda lolos regulasi terkait toksisitas untuk masuk ke berbagai negara maju. Crossbond bahkan berstandar food grade sehingga dapat digunakan untuk pengeleman baby furniture, wooden kitchenware, hingga wooden toys.

non toxic, sifat lem kayu konstruksi crossbond

Berbagai keunggulan di atas menyebabkan Crossbond sebagai lem yang ideal digunakan. Lem ini lengkap dari aspek fungsi hingga keamanannya. Tak heran bila Crossbond menjadi lem struktural terbaik yang bisa kita pilih.
Belum lagi, lem kayu konstruksi ini juga bisa diperoleh dengan harga sangat murah. Untuk kemasan 250 gram, Crossbond X3 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 45.000,-. Mau yang lebih murah? Beli saja kemasan Crossbond X3 yang lebih besar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here