furniture bridle joint

Untuk Bridle Joint, Andalkan Tempat Jual Lem Kayu Konstruksi Crossbond!

Di antara berbagai sambungan kayu (wood joinery), bridle joint merupakan salah satu sambungan yang banyak diterapkan. Dalam aplikasinya, sambungan ini memerlukan adhesive dengan daya rekat yang baik. Jual lem kayu konstruksi Crossbond akan menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut.

furniture bridle joint

Yang dimaksud dengan bridle joint adalah sambungan dengan desain ala mortise dan tenon namun lebih panjang. Kedalaman mortis tembus hingga tebal timber. Demikian juga panjang tenon disesuaikan dengan kedalaman timber tersebut.

promo produk biovarnish sanding sealer

Dengan desain tersebut, sambungan ini mampu mendukung perekatan yang kokoh sekaligus stabil. Selain itu, sambungan ini juga memiliki daya tarik dari segi estetikanya. Bila bisa diolah dengan baik, tampilan tenon yang nampak bisa didesain sedemikian rupa menjadi daya tarik produk kayu.

Memerlukan Adhesive Konstruksi

Aplikasi bridle joint, bagaimanapun juga dipengaruhi beberapa faktor. Salah satu faktor yang paling penting adalah faktor adhesive yang digunakan.

Pada bridle joint, area tempat penyambungan tergolong luas dibanding sambungan lainnya. Bila area ini tidak stabil, otomatis sambungan juga tidak akan stabil. Oleh sebab itulah, diperlukan adhesive yang bisa membuat kayu benar-benar menyatu.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

sambungan bridle

Aplikasi Crossbond dengan inner cross linkernya bisa menjadi solusi untuk bridle joint. Formulasi dasar Crossbond adalah adhesive PVAc atau biasa disebut lem putih. Sebagaimana dijelaskan majalah woodworking internasional, finewoodworking, lem PVAc terbukti memiliki daya rekat yang lebih baik dibanding berbagai jenis adhesive lainnya. Crossbond yang diformulasikan dengan bahan dasar PVAc dan inner cross linker modifier akan memberikan perekatan yang jauh lebih kuat.

Lantas di mana tempat jual lem kayu konstruksi Crossbond?

jual lem kayu konstruksi crossbond

Untuk sambungan bridle berkualitas, Anda bisa membeli Crossbond dengan beberapa cara. Pembelian secara biasa, bisa dilakukan langsung di beberapa kantor Bio Industries yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Namun bagi Anda yang ingin lebih praktis, cara pemesanan juga bisa dilakukan.

Hubungi saja kontak CS Crossbond yang tertera pada website ini. Segera pesanan Anda akan diproses dan diantarkan ke lokasi yang Anda minta.

Yuk, berkarya dengan bridle joint menggunakan Crossbond!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *