Aneka Kerajinan Kayu Lapis dengan Lem untuk Kayu Crossbond!

1923
rumah burung

Ada sisa kayu lapis di rumah Anda? Bila ada, cobalah aneka kreasi kerajinan dari bahan tersebut di bawah ini. Hanya dengan bekal lem untuk kayu Crossbond, beragam produk cantik bisa Anda hasilkan.

Frame dari Kayu Lapis

Sisa kayu lapis sangat mudah digunakan sebagai frame, baik frame cermin maupun frame foto. Anda tinggal memotongnya menjadi segi empat atau bentuk yang Anda inginkan, selanjutnya membuat potongan yang lebih kecil sebagai sisi frame. Tempelkan sisi frame pada potongan yang menjadi alas. Gunakan Crossbond sebagai perekatnya. Setelah itu, Anda tinggal mengecat atau membiarkannya natural begitu saja. Mudah bukan?

frame kayu lapis

Papan Welcome

CS LemKertas

Papan welcome juga bisa menjadi ide menarik untuk dibuat dari kayu lapis. Potong kayu lapis dengan bentuk yang Anda inginkan. Setelah itu, buat lagi potongan kayu lapis dengan bentuk huruf tertentu. Misalnya huruf WELCOME yang kemudian ditempel masing-masingnya pada papan tersebut.

Hiasan Hewan dari Kayu Lapis

Bila keterampilan Anda lebih mumpuni, ide membuat hiasan dari triplek ini bisa Anda aplikasikan. Ide tersebut ialah membuat bentukan hewan dengan kayu lapis. Caranya, desain dulu bentuk hewan yang ingin dibuat. Setelah itu, buat rancangannya pada kayu lapis dengan ukuran beragam. Misalnya ukurang paling besar hingga mengecil untuk beberapa bagian tubuh hewan. Setelah itu, kita tinggal menempelkannya saja dengan lem untuk kayu Crossbond.

hewan miniatur dari multipleks

Rak Unik Sederhana

Rak unik sedernaha juga bisa kita buat dari multipleks. Siapkanlah beberapa multipleks untuk mencapat ketebalan yang cukup. Potong bagian tengah masing-masing tripleks dengan ukuran tertentu. Selanjutnya tempelkan semua tripleks tersebut. Voila, bagian yang dipotong itupun bisa digunakan sebagai tempat untuk menaruh buku!

rak

Rumah Burung

Ide terakhir ini memang bisa dibilang sebagai ide paling rumit. Namun bila Anda bisa, kenapa tidak? Apalagi bila nantinya bisa dijual. Rumah burung dari tripleks sendiri membutuhkan rancagan yang jelas. Namun yang pasti, dibutuhkan lem untuk kayu Crossbond dalam membuatnya. Dengan perekat ini, rumah burung akan bisa terekatkan dengan kokoh namun tetap menarik karena tak meninggalkan bekas-bekas noda lem.

rumah burung

CS LemKertas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here