hiasan daun tumpuk

Jual Lem Kayu untuk Kerajinan Kayu Lapis Cantik!

Penasaran bagaimana cara membuat aneka kerajinan kayu lapis cantik seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya? Selain aplikasi lem dari tempat jual lem kayu untuk kerajinan Crossbond, tentu saja harus ada serangkaian cara yang diterapkan. Berikut ini ialah contoh pembuatan salah satu jenis craft tersebut.

hiasan daun tumpuk

promo produk biovarnish sanding sealer

Alat dan Bahan

Alat dan bahan yang harus disiapkan adalah: kayu lapis (multipleks sisa atau tak terpakai), pemotong tripleks, pensil, penggaris panjang, boxi, bahan perekat Crossbond, bahan finishing mulai dari cat dasar hingga coating, amplas, dan kuas.

Baca Juga : cara membuat kerajinan daun kering

Membuat Kerajinan Tripleks Tumpuk

1: Potong Tripleks

Pertama-tama lakukan pemotongan pada tripleks. Bila bisa, usahakanlah untuk menggunakan tripleks yang tipis untuk panduan ini. Pastikan tripleks terdesain sesuai bentuk hiasan tumpuk yang Anda inginkan. Buat beberapa bentuk serupa. Setelah itu, haluskan bagian pinggir potongan menggunakan amplas.

2: Garis Pinggir

Buat garis pinggir hitam di sepanjang bentukan tripleks yang sudah dipotong.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

3: Aplikasi Adhesive

Gunakan perekat dari tempat jual lem kayu Crossbond. Aplikasikanlah lem tersebut secara merata. Pastikan semua area sudah terolesi dengan lem ini. Selanjutnya, Anda tinggal merekatkan potongan-potongan kayu lapis tersebut. Bila memungkinkan, gunakan clamp press sampai lem menjadi kering.

jual lem kayu

4: Buat Polanya

Pada artikel ini, yang dicontohkan adalah hiasan dari potongan kayu lapis berbentuk daun. Sehingga polanya pun mengikuti pola tulang daun.

5: Aplikasi Berbagai Finishing

Langkah ini sebenarnya langkah opsional. Anda sudah bisa memamerkan keindahan kerajinan Anda tanpa mengaplikasikan langkah ini. Namun bila Anda ingin membuatnya menarik, maka gunakanlah bahan finishing dengan baik.

Aplikasikan cat dasar, cat warna, hingga pelapis atas (coating). Pilih tampilan seperti warna dan kilau pada berbagai produk tersebut sesuai yang Anda inginkan.

Bagaimana, mudah bukan cara pembuatan kerajinan di atas? Hanya berbekal lem dari tempat jual lem kayu Crossbond, Anda sudah bisa membuat beragam kerajinan cantik dari kayu lapis.

Untuk mendapatkan Crossbond sendiri caranya cukup mudah. Anda bisa membelinya secara langsung maupun via online. Crossbond senantiasa hadir untuk pelayanan terbaiknya.

produk kayu multipleks

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *