Jangan Asal Membeli Lem yang Kuat untuk Bambu

828
hpl pada mebel

Aplikasi lem yang kuat untuk bambu akan menghasilkan beragam produk bambu yang juga kuat. Kualitas kekuatan tersebut akan membuat bambu tidak mudah rusak sehingga bisa digunakan dalam waktu lama.

Lem Yang Kuat Untuk BambuBukan hanya kayu, bambu pun juga memerlukan produk perekatan yang kuat. Perekat atau lem digunakan pada berbagai produk material tersebut. Misalnya saja furniture bambu, lantai, vinir, hingga bamboo paneling. Saat ini kebutuhan perekat untuk bambu bahkan terus meningkat dan dituntut selalu tinggi kualitasnya. Terdapat dua hal yang menyebabkan kondisi ini.

Pertama, mulai sadarnya masyarakat akan potensi bambu sebagai material dasar untuk berbagai kebutuhan. Bahan-bahan seperti lem pun harus ikut dibeli karena wajib ada untuk mengolah material tersebut. Kedua, saat ini bambu memang dicanangkan sebagai alternative pengganti kayu. Sehingga bahan-bahan pendukung yang digunakan pada kayu juga harus digunakan pada bambu.

Kekuatan yang menjadi aspek penting lem pada proses woodworking juga sama pentingnya pada proses pengolahan bambu. Dengan lem yang kuat, maka beragam benda yang diolah juga akan lebih kokoh dan tidak mudah rusak. Secara langsung, hal ini akan membuat produk bambu lebih tahan lama.

Ketahanan dan Inner Cross Linking Ciptakan Lem yang Kuat untuk Bambu

Lantas seperti apakah produk adhesive yang kuat untuk bambu? Pertanyaan klasik ini memang tidak mudah dijawab. Namun dengan ketelatenan dan kecermatan, kita bisa mendapatkan perekat tersebut di antara berbagai adhesive yang tersedia di pasaran.

Lem Yang Kuat Untuk BambuYang pertama harus Anda lakukan saat memilih adhesive yang kuat adalah alasan kenapa perekat tersebut diklaim kuat. Jangan lantas percaya begitu saja dengan klaim atau iklan kekuatan sebuah merek. Di era informasi seperti ini, kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna untuk memilih produk yang tepat.

Contohnya saja Crossbond. Alasan adhesive ini disebut lem yang kuat untuk bambu adalah karena adanya modifikasi pada polimernya. Crossbond diformulasikan sangat khusus dengan inner cross linker. Modifikasi tersebut menghasilkan ikatan antar polimer lem Crossbond itu sendiri. Dengan adanya ikatan ini, area pengeleman menjadi sangat kuat dan tidak mudah lepas. Substrat lem yang meresap ke dalam kayu akan berikatan dengan material tersebut dan berikatan kembali dengan polimer sesama lem dengan baik.

Aspek lain yang penting diperhatikan saat membeli adhesive yang kuat adalah ketahanan lem terkait. Sebab, hampir tidak ada gunanya menggunakan lem yang kuat untuk bambu bila ternyata adhesive tersebut mudah rusak.

Tentu masih banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan selain alasan klaim kekuatan adhesive maupun ketahanannya. Intinya, belilah lem dengan cermat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here