Lem Putih yang Bagus untuk HPL Ini Bantu Wujudkan Produk Eco Friendly

580

Makin hari, tuntutan menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan makin besar. Hal ini pun terjadi dalam industri yang memanfaatkan HPL. Pemilihan HPL serta bahan pendukungnya harus memperhatikan tuntutan ini. Lem putih yang bagus untuk HPL pun harus dipilih berdasarkan kandungan bahan di dalamnya. Apa saja bahan-bahan yang harus dihindari?

Jawabannya tentu banyak. Sebab di pasaran memang sudah lama dikenal berbagai kandungan toksik yang terdapat pada adhesive. Dalam pemilihan lem yang baik, persentase kandungan zat-zat toksik ini harus diperhatikan. Jangan sampai kandungan zat yang berbahaya melebihi ambang batas yang ditetapkan pemerintah. Sebab, efeknya bisa membahayak pengguna berbagai produk yang dilem dengan adhesive tersebut. Apalagi untuk HPL.

HPL atau High Pressure Laminate, sebagaimana yang kita tahu sering digunakan untuk kebutuhan pelapis kabinet dapur. Memang, pemakaian lem dilakukan di bawah permukaan HPL. Akan tetapi, meminimalisir kandungan toksik adhesive yang dipakai jelas tak ada salahnya. Apalagi untuk mencegah kontaminasi saat beberapa area HPL mengalami kecacatan sehingga lem terekspos. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah limbah yang nantinya dihasilkan.

kabinet hpl

Bagaimanapun juga, produk ber-HPL pun suatu saat akan mengalami kerusakan. Ketika limbahnya masuk ke alam, sudah pasti diharapkan tidak terjadi kontaminasi zat-zat beracun. Oleh sebab itulah diperlukan standar keamanan khusus untuk melindungi lingkungan.

Lem Putih yang Bagus untuk HPL? Eva Phaethon

awabannyaSebagai rekomendasi, adhesive yang kami sarankan untuk kebutuhan perekatan HPL yang aman adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon merupakan ethylene acetate adhesive berbasis air yang diformulasikan menurut standar-standar keamanan nasional dan internasional.

Eva Phaethon didesain dengan salah satu karakter unggulan sebagai lem pelapis HPL yakni sifatnya yang bisa mengelem dua media beda karakter. Dalam hal ini, HPL yang tak berpori bisa direkatkan dengan sangat baik pada substrat berpori seperti:

1. MDF atau Medium Density Fiberboard

2. HDF atau High Density Fiberboard

3. Blockboard

4. Dan berbagai material kayu olahan lainnya

Keunggulan lain Eva PhaethonSelain didesain sebagai lem yang ramah lingkungan, Eva Phaethon juga bisa diandalkan untuk perekatan HPL berkualitas tinggi. Pasalnya, adhesive ini dibuat dengan feature-feature unggulan seperti daya rekat yang baik, ketahanan ekstra pada air, solvent, dan panas, kecepatan kering ideal, dan berbagai keunggulan lainnya.

Dalam aplikasinya, Eva Phaethon bisa diterapkan dengan cara dioleskan secara merat pada kedua permukaan produk. Sebagai lem single component, Anda tak perlu menambahkan bahan tambahan atau alat-alat khusus dalam pemakaian adhesive ini.

Sangat menarik bukan? Lem putih Eva Phaethon juga jauh lebih menarik karena dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 148.000,- saja untuk kemasan 4 kg.

furniture hpl

Cara Memesan Lem Putih yang Bagus untuk HPL

Tertarik membeli Eva Phaethon? Jika Anda tertarik menikmati berbagai keunggulan adhesive ini, silahkan lakukan pemesanan dengan:

1. Menghubungi kami via hotline CS yang disediakan

2. Menghubungi kami via fitur Pesan Sekarang di bagian kanan atas laman website ini

3. Mendapatkan Eva Phaethon di berbagai marketplace

4. Membeli langsung di kantor Bio Industries di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon

5. Membeli langsung di berbagai agen kami di seluruh Indonesia

Silahkan pilih cara pembelian lem putih yang bagus untuk HPL ini. Apapun pilihan Anda, Eva Phaethon akan selalu hadir dengan harga serta kualitas yang terbaik untuk Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here