Decoupage Jogja Lebih Bagus dengan Ultra Phaethon

701
kotak decoupage

Produk-produk decoupage Jogja kini mulai banyak terdapat di pasaran. Untuk membuat berbagai produk tersebut lebih baik, jangan lupa gunakan lem yang bagus Ultra Phaethon.

malioboro

Yogyakarta atau Jogja dengan segala hiruk-pikuknya adalah kota dengan penduduk yang memiliki ragam kreativitas mengagumkan. Berbagai industri kreatif di kota ini juga telah lama berkembang dan terus saja mengalami perkembangan menyesuaikan trend di pasaran. Kini, salah satu usaha yang sedang digandrungi adalah decoupage.

Bagi yang belum tahu, decoupage adalah sebuah teknik kerajinan yang dilakukan dengan cara menempelkan kain atau kertas pada sebuah media. Setelah ditempelkan, diaplikasikan bahan finishing berupa clear varnish. Dengan cara ini, kertas decouapge tampak seolah benar-benar menyatu dengan medianya. Media seperti dilukis padahal hanya ditempeli dengan kertas saja. Bisa dikatakan, cara ini sangat tricky sekaligus menarik. Kita tak perlu repot-repot menggambar pola, namun sekedar menempelkannya saja.

Tapi justru karena kesederhanaannya itulah, decoupage bisa diterapkan pada banyak media. Misalnya pada kayu, baju, tas kanvas, tas rotan, tas pandan, sepatu, gelas, hingga toples makanan.

Meningkatkan Kualitas Decoupage Jogja

kotak decoupage

Meski menjadi salah satu pusat industri kreatif, bukan berarti tak ada ancaman bagi para pelaku usaha decoupage di Yogyakarta. Sebab dengan makin populernya kerajinan decoupage sudah barang tentu persaingan akan menjadi lebih ketat. Tak ada pilihan lain yang bisa diambil kecuali meningkatkan produk yang kita buat. Beberapa tips di bawah ini mungkin akan sangat berguna bagi Anda.

1. Pastikan media benar-benar bersih saat sebelum didecoupage.

2. Gunakan lem yang cocok untuk kerajinan ini. Pastikan juga lem aman digunakan dan tidak berbau menyengat. Lem yang kami sarankan untuk decoupage adalah Ultra Phaethon. Anda bisa membeli lem ini di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta di kantor BioIndustries. Harganya Rp. 48000,- per kg.

3. Gunakan clear varnish yang bening dan tahan lama. Pilih juga clear varnish water based seperti BioColours (Anda juga bisa membelinya di BioIndustries) sehingga produk tak berbau menyengat.

4. Berikan kesan khas pada decoupage Jogja Anda. Gunakan pola-pola khas seperti gambar Yogya tempo dulu atau batik khas kota ini.

5. Kemas dengan cantik!

Dengan cara-cara di atas, decoupage Anda bukan hanya lebih bagus, tapi juga jadi lebih menarik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here