Syarat-syarat Lem Kerajinan Kayu yang Bagus

926
kerajinan unik

Apa saja syarat lem kerajinan kayu disebut bagus? Ayo simak kriterianya di bawah ini.

kerajinan unik

Lem Harus Kuat dan Tahan Lama

Meski cuma kerajinan, kekuatan dan ketahanan harus diupayakan. Tak perlu menggunakan lem dengan kekuatan ekstra seperti lem untuk konstruksi. Asalkan lem Anda kuat untuk skala craft, maka gunakanlah terus lem tersebut. Pilih juga lem yang tahan lama. Sehingga komponen kerajinan tak mudah copot sebelum sampai di tangan pembeli. Coba Anda perhatikan, banyak sekali kerajinan yang bagian-bagiannya sudah lepas padahal belum terbeli. Hal ini tak lain disebabkan penggunaan lem kerajinan yang kualitasnya di bawah standar.

Lapisan Kering Lem Sebaiknya Transparan

decoupage pada kayu

Salah satu persoalan yang sering terjadi untuk kerajinan seperti decoupage adalah masalah warna lem. Lem kerajinan kayu seperti decoupage diaplikasikan langsung di atas napkinnya. Tentu lem harus bisa menciptakan warna transparan. Hal ini pun berlaku untuk berbagai wooden toys. Warna lem yang tidak transparan akan merusak estetika produk. Hanya saja, Anda harus membedakan antara lem transparan dalam bentuk cair dan dalam bentuk sudah kering. Yang harus Anda pilih bukan lem transparan saat masih cair, tapi lem yang transparan saat sudah kering. Sebab banyak lem di pasaran yang ketika masih cair terlihat bening, tapi ketika digunakan malah menimbulkan warna tertentu.

Lem Wajib Aman

Pilih lem yang aman digunakan. Apalagi bila Anda hendak mengekspor berbagai kerajinan tersebut ke manca negara. Percayalah, sebagus apapun craft Anda, bila dilem dengan bahan yang mengandung zat toksik seperti logam berat dan formaldehida, pasti penolakan akan terjadi. Pilih adhesive yang memiliki kriteria keamanan menurut standar internasional.

Harga Lem Kayu Kerajinan Sebaiknya Murah

ULTRA-PHAETHON

Tentu saja kita tak akan bisa lepas dari masalah harga ketika bicara mengenai “kriteria ideal”. Apalagi untuk produk seperti craft. Dengan harga lem yang murah, profit yang lebih besar akan kita dapatkan. Jadi bila ada yang lebih murah, kenapa tidak? Ultra Phaethon misalnya. Dengan harga yang hanya Rp. 48.000,- per 1 kg, lem ini bisa disebut lem yang sangat terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here