Lem Kayu untuk Gitar Penting untuk Produksi sampai Reparasi!

1189
clamp gitar

Fungsi lem kayu untuk gitar bisa dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah fungsi produksi, dan yang kedua adalah fungsi reparasi.

Fungsi Produksi

Sebagaimana namanya, fungsi produksi lem terkait dengan tahapan saat gitar dibuat. Lem berperan menyatukan komponen-komponen gitar yang jumlahnya bisa ratusan. Dengan perannya tersebut, lem akan berpengaruh sangat banyak pada kualitas gitar secara umum. Setidaknya aspek-aspek di bawah ini tak akan pernah lepas dari kualitas adhesive yang dipakai:

  1. Kekokohan gitar
  2. Ketahanan gitar
  3. Suara yang diproduksi
  4. Estetika
  5. Bau

clamp gitar

Selain itu, lem juga pasti akan berpengaruh terhadap biaya dan lama produksi gitar. Pasalnya, tahapan pengeleman memang merupakan salah satu tahapan sentral pembuatan gitar dan memerlukan teknik serta ketelitian yang tinggi.

Fungsi Reparasi

Selain berguna pada saat proses pembuatan, lem juga krusial dalam perbaikan alat musik tersebut. Fungsi adhesive ini bahkan bersentuhan langsung dengan konsumen akhir alat musik tersebut. Di sinilah biasanya para pengguna mengalami kebingungan. Sebab, lem kayu untuk gitar memang tak bisa dipilih dengan sembarangan. Sebaiknya Anda:

  1. Tahu tipe perekatan dan lem yang bisa digunakan
  2. Mengandalkan lem yang kualitasnya baik saja
  3. Tidak mudah tergiur dengan harga murah
  4. Bisa Anda aplikasikan dengan mudah

gitar yang bagus

Bila Anda tidak yakin memperbaiki alat musik itu, ada baiknya langsung pergi ke tempat reparasi gitar saja. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghindari kemungkinan kerusakan lebih buruk dalam proses perbaikan gitar.

Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

Sebagai bahan pertimbangan dalam menghasilkan gitar yang baik sekaligus memperbaikinya, kami menyarankan Crossbond kepada pembaca. Adhesive dengan bahan dasar PVAc ini memiliki fitur unggulan yang unggul secara teknis maupun non teknis.

Crossbond tidak akan menyebabkan warna pada glue line, tidak bau, dan sangat aman digunakan. Lem ini juga memiliki daya rekat luar biasa yang terkombinasi dengan daya tahannya yang juga sangat baik. Crossbond telah dimodifikasi dengan inner cross linking dan memiliki resistensi pada solvent, air, dan panas. Menarik ya? Cara aplikasinya pun mudah karena hanya perlu dioleskan dan di-clamp saja.

Ayo sekarang juga gunakan lem kayu untuk gitar ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here