agen lem kayu untuk gitar

Solusi Gitar Rusak, Andalkan Agen Lem Kayu untuk Gitar Crossbond

Kerusakan yang terjadi pada gitar bisa disebabkan beberapa faktor. Untuk mengatasinya, solusi yang ditawarkan berbeda-beda tergantung kerusakan yang terjadi. Berikut ini adalah salah satu solusi mengatasi kerusakan pada gitar dengan perekat dari agen lem gitar patah Crossbond.

agen lem kayu untuk gitar

Siapkan Semua Alat dan Bahan

Siapkan semua alat dan bahan yang sekiranya diperlukan. Yang pertama, tentu saja lem kayu untuk gitar Crossbond. Selain itu sediakanlah kain lap, air, mesin clamp press, hingga amplas dan pemotong. Anda juga bisa menyediakan cat serta kuasnya bila ingin melakukan pengecatan ulang pada gitar.

promo produk biovarnish sanding sealer

Baca Juga : bagaimana cara mengatasi gitar yang rusak dengan mudah?

Cermati Kerusakannya

Pertama-tama, pastikan bahwa kerusakan yang terjadi masih bisa diperbaiki oleh Anda sendiri. Bila tidak memungkinkan, bawa saja alat musik tersebut pada tukang reparasi bersangkutan. Dengan cara ini, kerusakan bisa segera diperbaiki dalam waktu yang lebih cepat.

Simulasi

Lakukan simulasi bila bagian gitar yang rusak atau patah disatukan kembali. Hindarilah bila kedua bagian tersebut kurang simetri. Terlebih dahulu, lakukan pengamplasan atau pemotongan pada bagian yang hendak dilem.'

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

agen lem aman untuk mainan anak tanpa benzena

Oleskan Lem

Oleskan adhesive dari agen lem kayu untuk gitar Crossbond secara merata dan dalam jumlah yang tepat. Ingat, jangan mengoleskan lem terlalu sedikit hanya karena Anda khawatir dengan noda muncratan lem saat dua kayu disatukan. Nantinya, masalah noda ini akan bisa diatasi dengan mudah.

Clamp Press

Gunakan clamp press pada sambungan gitar yang telah disatukan. Tentukan tekanan alat tersebut sudah benar-benar tepat sehingga perekatan yang dihasilkan memiliki kualitas unggulan.

Pembersihan

Berbagai kotoran serta noda lem yang tertinggal bisa diperbaiki. Anda dapat menggunakan kain halus yang sudah dibasahi dengan air.

Pengecatan

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah melakukan pengecatan ulang. Proses pengecatan bisa dilakukan hanya pada bagian yang mengalami kerusakan atau pada keseluruhan gitar. Silahkan pilih yang menurut Anda paling cocok.

Nah, mudah bukan mengikuti cara memperbaiki gitar patah di atas? Simak terus ya artikel kami berikutnya. Akan ada banyak tips menarik lain dari agen lem gitar patah Crossbond!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *