mengelem kayu

Ini Daftar Harga Lem Kayu 2023 Paling Baru

Ini daftar harga lem kayu 2023! Masalah harga memang masalah yang sangat krusial. Tak ada perusahaan woodworking yang akan menyepelekan persoalan harga lem. Apalagi lem merupakan komponen penting industri kayu.

 

mengelem kayu

promo produk biovarnish sanding sealer

Untuk apa membeli lem yang kualitasnya sangat baik bila harganya tak bisa kita jangkau? Pertanyaan retoris seperti ini pasti tak jarang ada di kepala mereka yang bekerja di industri woodworking. Masalah harga memang begitu krusial. Dan seringkali terjadi dilema terkait persoalan harga versus kualitas adhesive. Pasalnya, seringkali lem yang murah memiliki kualitas tak begitu baik. Sebaliknya, lem yang baik dibanderol dengan harga terlampau tinggi. Bila sudah demikian, apa yang bisa kita lakukan?

Baca Juga : harga lem kayu untuk pasang taco sheet

Sebetulnya, masalah harga dan kualitas bukanlah masalah yang selalu bertentangan. Malah, seringkali kualitas sebanding dengan harga. Nominal yang Anda keluarkan memang lebih besar, namun budget produksi kayu bisa lebih ditekan. Contohnya saja, dengan membeli lem kualitas terbaik namun mahal, Anda tak perlu mengadapi komplain dari konsumen. Anda juga tak mengalami kegagalan perekatan berkali-kali. Hal-hal seperti ini justru bisa membuat ongkos produksi lebih ditekan daripada sekedar mencari lem yang nominal harganya murah saja.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Berapa Harga Lem Kayu Sekarang?

Harga lem kayu sendiri dipengaruhi beragam faktor. Bahan pembuat, kebijakan tiap manufaktur, kebijakan pembeli, hingga lokasi Anda membeli adalah contoh faktor yang mempengaruhi masalah harga. Selain itu, tipe lem juga sangat berdampak pada harga. Misalnya, lem outdoor vs indoor. Umumnya, lem outdoor lebih mahal dibanding lem indoor.

Agar lebih jelasnya, berikut ini daftar harga lem tahun 2023

Ini Daftar Harga Lem Kayu 2023 Terbaru

Merek Kemasan Harga
Lem Eva Phaeton (PVAc) 4,5 kg Rp. 245.000,00
Lem Aica Aibon 700 gr Rp. 60.000,00
Lem FOX kuning 650 gr Rp. 41.000,00
Lem FOX Putih PVAc 1 Kg Rp. 25.000,00
UHU All Purpose 35 ml Rp. 15.600,00
Lem Rajawali Kuning 400 g Rp. 25.000,00
Crossbond X3 food grade tahan air 250 gram Rp. 63.000,00
Crossbond X4 food grade tahan air 250 gram Rp. 71.000,00

Sekali lagi, jangan hanya membeli lem semata-mata dari faktor harganya saja. Anda juga harus memperhatikan kualitas serta tipe perekatan. Sebagai contoh, bila Anda ingin membeli lem untuk pemasangan lantai, maka belilah Crossbond X4 bukannya Crossbond X3. Sedangkan untuk wood joinery aneka furniture, maka jatuhkahnlah pilihan Anda pada Crossbond X3.

Demikian informasi mengenai daftar harga lem kayu 2023. Semoga bermanfaat ya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *