resin dan hardener

Ini Dia Daftar Harga Lem Epoxy Terupdate

Informasi terlengkap dan terbaru mengenai daftar harga lem epoxy akan kami sajikan di bawah ini. Adhesive struktural yang mahal ini memang menarik untuk dibahas lebih rinci.

resin dan hardener

promo produk biovarnish sanding sealer

Apa itu Lem Epoxy?

Yang dimaksud dengan lem epoxy adalah lem yang memiliki formulasi dari bahan epoxy. Epoxy sendiri sebagaimana telah kita bahas beberapa waktu yang lalu merupakan hasil polimerisasi antara resin dan hardener. Bentukan polimer inilah yang selanjutnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Epoxy banyak digunakan untuk pembuatan lantai seperti pada lapangan bola volley hingga untuk lantai pabrik-pabrik yang sering terpapar bahan kimia dan panas.

Baca Juga : cari disini harga lem dextone terbaru

Pada industri woodworking, formulasi epoxy juga bisa diterapkan pada cat serta adhesive. Namun untuk epoxy paint, Anda harus membedakannya dengan epoxy coating. Epoxy paint biasanya merujuk pada cat atau bahan finishing seperti acrylic yang diberi campuran resin epoksi. Tujuannya jelas agar cat menjadi lebih tahan lama dan tak mudah rusak.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Pada kebutuhan perekatan, epoxy yang digunakan sebagai lem bisa memberikan dua fungsi. Fungsi pertama adalah sebagai perekat sebagaimana lem lainnya. Sedangkan fungsi kedua ialah sebagai pengisi celah atau bagian kayu yang rusak. Fungsi inilah yang membuat epoxy berbeda dari lem kebanyakan.

Berapa Harga Lem Epoxy?

Meski tak bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, epoxy tergolong sebagai lem yang mahal. Padahal dari segi fungsinya, epoxy hanya bisa digunakan untuk keperluan tertentu saja. Itupun, daya rekat epoxy masih kalah dibanding lem PVAc waterproof seperti Crossbond. Hasil uji Finewoodworking menemukan bahwa epoxy menempati peringkat kedua setelah lem PVAc waterproof dalam hal daya rekat. Sebagai pengisi gap-pun seringkali kualitasnya tak sebaik yang digembar-gemborkan. Jadi saran kami, pertimbangkanlah masak-masak sebelum membeli adhesive ini. Pastikan Anda memang memerlukan lem dengan karakter seperti epoxy.

Informasi Terbaru Daftar Harga Lem Epoxy

Dari berbagai sumber di lapangan dan secara online, berikut ini kami kumpulkan informasi harga lem epoxy.

Merk Harga
Lem Besi Epoxy Dextone Rp. 118.000,00
Lem Avian Epoxy 2 K Rp. 102.000,00
Lem Epoxy Spertone Rp. 130.000,00
Lem Epoxy dalam Air Dempul Rp. 250.000,000
Millan Epoxy Resin Rp. 107.000,00
Lem Epoxy JB Weld Rp. 120.000,00
Lem Epoxy Presto Rp. 185.000,00

Ingat, daftar di atas hanya bisa digunakan sebagai gambaran kasar pengeluaran yang harus Anda habiskan. Pasalnya, sangat mungkin daftar harga lem epoxy di atas diganti untuk alasan tertentu. Misalnya terkait dengan kebijakan tiap toko atau manufaktur yang memproduksinya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *