Lem untuk Wallpaper Vinyl

Apa ya Lem untuk Karton Kuning yang Kuat dan Tidak Glue Line?

Ada dua masalah yang sering dialami mereka yang ingin mengelem karton kuning. Pertama, memilih lem yang daya rekatnya bagus, dan kedua memilih lem yang tidak merusak warna. Nah, di artikel ini, lemkertas.com akan memberikan rekomendasi lem untuk karton kuning yang bagus.

promo produk biovarnish sanding sealer

Salah satu jenis kertas yang banyak digunakan untuk beragam kebutuhan ialah kertas karton. Karton memang tidak dipakai untuk menulis, pun tidak dipakai sebagai material untuk mencetak lembaran majalah. Namun kertas ini banyak dipakai untuk kerajinan sampai sampul buku. Awal mulanya, kertas ini dibuat pada abad ke 18 di Eropa (Inggris). Kala itu, kertas ini dibutuhkan untuk mengemas berbagai produk dengan biaya yang lebih terjangkau. Sebab, Inggris harus berhemat atas peperangan yang mereka lakoni. Berawal dari sebuah kesempitan, sampai saat ini kertas karton terus diproduksi untuk kebutuhan yang jauh lebih banyak.

Baca Juga : inilah lem kertas karton yang kuat dan terjangkau

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Dilihat dari bahan bakunya sendiri, karton tak begitu berbeda dari kertas. Material ini juga terbaut dari pulp yang berasal dari serat selulosa. Kemudian pengolahannya dilakukan lebih lanjut dan dibedakan berdasarkan jenis yang ingin dibuat.

Karton Kuning

Di antara beberapa jenis karton, karton kuning memiliki nama yang reputasinya paling baik. Anda sebetulnya bisa dengan mudah menemukan kertas ini di toko alat tulis dan kerajinan. Harganya adalah yang paling mahal di antara jenis karton lainnya yakni mulai Rp. 40.000,00 hingga Rp. 70.000,-. Sedangkan ukurannya biasanya tersedia 79 cm x 109 cm dengan dari 30 hingga 50. Orang sering menggunakan kertas ini untuk membuat kerajinan tangan, sampul hard cover, dan lain-lain.

Secara umum karton kuning memang lebih unggul. Hal ini wajar mengingat material dasar jenis karton lainnya. Dua karton lain, yaitu karton coklat dan abu-abu terbuat dari daur ulang limbah kertas. Harga kedua jenis karton tersebut memang lebih murah namun kualitasnya jela lebih rendah.

paperboard

Eva Phaethon, Lem untuk Karton Kuning yang Paling Tepat digunakan

Pembuatan berbagai produk kerajinan karton kuning telah begitu besar dewasa ini. Ada kemasan-kemasan yang menarik, patung-patung unik dari karton, sampai topeng mainan. Namun ingat, dalam pembuatan berbagai produk tersebut jelas diperlukan lem yang tepat.
Kami di lemkertas.com menyarankan penggunaan Eva Phaethon sebagai lem karton kuning. Eva Phaethon direkomendasikan karena secara umum mampu mengoptimalkan keunggulan kertas tersebut yang memang berkualitas. Adhesive ini unggul dalam hal:

Formulanya Memang Tepat Digunakan

Lem ini didesain dengan ethylene vinyl acetate. Lem berbasis ethylene vynil acetate atau EVA merupakan lem yang serba guna. Lem ini bagus untuk merekatkan media sintetis dan juga media-media kain dan kertas termasuk karton kuning. Lem ini bukan lem kertas biasa yang menggunakan formula PVAc ataupun kanji. Formula Eva-nya memang didesain sangat khusus untuk kebutuhan ini.

Daya Rekat Kuat

Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat. Eva Phaethon mampu menciptakan ikatan antar molekul lem dan juga antar molekul lem dengan media yang direkatkannya. Ikatan tersebut juga banyak dan tersebar secara merata di seluruh area pengeleman. Sifat ini membuat hasil pengeleman sangat stabil dan juga tidak mudah lepas.

Resisten terhadap Air sampai Solvent

Selain kuat, ikatan lem Eva Phaethon juga sangat resisten. Lem ini pun menjadi satu dari sedikit lem berbasis EVA yang ikatannya tidak mudah rusak. Tingkat resistensi yang baik ini berlaku pada banyak faktor mulai dari air, siraman solvent, suhu udara yang kurang ideal, sampai kelembaban yang tinggi. Produk karton kuning yang dilem dengan adhesive ini pun akan turut menjadi lebih awet.

Tidak Merusak Estetika

Lem untuk karton kuning ini juga disarankan karena sifatnya yang tidak merusak estetika atau keindahan produk. Adhesive ini tidak menyebabkan glue line atau noda dengan warna kotor pada area pengeleman. Produk karton kuning pun akan terlihat bersih dan rapi dilem dengan Eva Phaethon. Anda juga tidak akan bermasalah dengan sifat lem yang terlalu tebal.

Kecepatan Kering yang Ideal

Kecepatan kering lem ini tergolong standar mesin atau ideal digunakan untuk berbagai pengerjaan produk. Kecepatan keringnya ini pun akan membuat Anda lebih efisien dan hemat dari segi waktu saat memproduksi produk dengan material karton kuning yang harus dilem.

Harga Murah

Lem ini adalah lem yang bisa Anda dapatkan dengan biaya yang lebih murah. Eva Phaethon bisa Anda beli dengan nominal harga terjangkau dalam kemasan yang lebih hemat. Namun bukan hanya itu yang membuat lem untuk karton kuning ini "murah." Lem ini juga didesain dalam formula yang lebih hemat digunakan. Solid content lem tinggi dan cover areanya luas. Penggunaannya akan memungkinkan Anda untuk menekan budget produksi tanpa perlu khawatir akan kualitas produk yang menurun. Sebab, kualitas lem ini memang sangat baik.

Lem Eco Friendly

Adhesive Eva Phaethon juga merupakan lem yang sangat eco friendly. Lem yang menggunakan formula ethylene vinyl acetate ini lebih aman dibanding pemakaian lem jenis serupa dari merk yang lain. Lem juga tidak mengandung zat-zat yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada manusia.

Sangat Mudah Digunakan

Lem untuk karton kuning ini juga sangat hemat digunakan. Penggunaan adhesive tersebut tidak memerlukan alat dan bahan khusus di luar standar aplikasi lem kertas karton pada umumnya. Proses produksi menjadi lebih murah dan efisien dari segi waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan.

Dapatkan Eva Phaethon Sekarang Juga!

Penggunaan karton kuning untuk berbagai kebutuhan memang tak terhindarkan. Bagaimanapun juga material tersebut memiliki guna tersendiri di masyarakat. Oleh sebab itu, selalu gunakan lem untuk karton kuning Eva Phaethon untuk perekatannya. Lem ini bisa Anda dapatkan di Bio Service Point. Selain itu, sekarang Eva Phaethon juga sudah bisa dibeli secara online. Ada dua cara pembelian online yang dapat Anda pilih.

  1. Pertama, pembelian online di berbagai marketplace. Opsi ini kami buka karena kami sadar bahwa banyak pembeli yang sudah begitu terbiasa belanja di toko online. Selain itu mengumpulkan poin pada toko online tersebut, banyak juga yang ingin menikmati diskon dan keuntungan-keuntungan lainnya. Kami tentu menyadari ini dan karenanya juga memiliki akun official di berbagai online shop berikut dengan akun yang juga menjadi agen kami.
  2. Kedua, pembelian di website ini. Anda bisa menghubungi Customer Service kami bila ingin langsung membeli lem Eva Phaethon di lemkertas.com. Prosesnya sangat mudah dan juga begitu terpercaya.

Nah, itulah lem untuk kertas karton kuning yang bagus berikut cara pemesanannya. Semoga bermanfaat ya. Terus update berbagai informasi menarik lainnya di lemkertas.com.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *