Lem Kayu Aman Bukan Lagi Angan!

684
langkah-langkah membuat bunga kertas 5

Lem Kayu AmanDi masa lalu, orang boleh mengeluh akan banyaknya produk adhesive berbahaya tanpa beranjak dari lem yang mengandung racun. Pasalnya di zaman itu, keberadaan lem kayu aman seringkali sulit dijangkau atau bahkan belum diproduksi sama sekali. Tapi bagaimana dengan di era saat ini di mana sudah banyak tersedia bahan adhesive yang kualitas keamanannya baik?

Memilih lem yang tidak membahayakan jelas harus diprioritaskan. Dan hal ini dikarenakan beberapa alasan yang justru dapat menguntungkan semua pihak.

Pertama, penggunaan adhesive yang aman sejalan dengan trend yang berkembang di masyarakat. Peningkatan edukasi dan kualitas hidup rupanya membuat masyarakat makin sadar untuk menjaga kesehatan dan lingkungannya dari bahan-bahan toksik. Berbagai trend pun muncul sebagai responnya. Makanan organik adalah salah satu contoh yang sangat terkenal. Bahan-bahan kimia seperti lem pun dituntut senantiasa mengandung zat-zat yang tidak membahayakan kesehatan.

Kepekaan industri yang menggunakan lem kayu jelas menjadi faktor di sini. Apakah industri tersebut mampu menangkap keinginan masyarakat atau tidak beranjak dari cara-cara tradisionalnya yang membahayakan? Bila yang terakhir dipilih, tentu resiko kalah saing dengan industri yang mengunggulkan faktor aman harus benar-benar disiapkan.

Keuntungan dari Segi Aplikasi

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, penggunaan lem yang aman ternyata memiliki manfaat besar pada aspek proses produksi. Berkebalikan dari yang selama ini dikira, lem kayu aman akan menurunkan resiko kecelakaan dan penyakit kerja serta standar proses diterapkan.

Sebab, dengan tidak adanya kandungan bahan-bahan toksik, pekerja juga tidak akan terpapar zat-zat membahayakan sehingga kesehatannya lebih terjaga. Proses produksi juga bisa diterapkan lebih fleksibel, misalnya di area yang ventilasinya agak kurang.

Tahukah Anda bahwa lem berbasis solvent yang membahayakan harus diaplikasikan di ruangan dengan ventilasi yang baik? Persyaratan ini diterapkan karena solvent pada kondisi ruang tertutup akan terkumpul dan terhirup pekerja. Padahal, solvent memiliki efek buruk bagi tubuh kita.

Lem Kayu Aman Tidak Mahal

Lem Kayu AmanMengingat dua faktor di atas, sebenarnya tak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan lem yang aman. Hanya saja, banyak yang sering takut akan harga lem berstandar aman yang mahal. Padahal kenyataannya tidak demikian.

Crossbond merupakan adhesive berstandar food grade yang bisa diaplikasikan pada mebel, kerajinan, dan berbagai produk kayu lainnya. Lem ini pun sudah memenuhi standar FDA Amerika Serikat. Namun harga produk ini masih sangat terjangkau dengan jaminan mutu tinggi pada penerapannya. Lem kayu aman ini bisa mulai Anda dapatkan dengan harga Rp. 45.000,-.

Sangat terjangkau bukan? Ayo, gunakan adhesive-adhesive non toksik sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here