Pabrik Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond Sediakan Perekat Tahan Cuaca

422

lantai decking bambu

Aspek ketahanan cuaca memainkan peran besar pada tiap produk luar ruangan (eksterior). Hal ini pun berlaku pada adhesive atau lem yang menjadi bahan pendukung berbagai produk bambu. Untuk kebutuhan laminasi, pabrik lem untuk laminasi bambu Crossbond bahkan menyediakan perekat khusus yang tahan cuaca. Perekat tersebut adalah lem berbahan dasar resin alifatik, Crossbond X4.

Salah satu fitur menarik dari Crossbond X4 adalah ketahanannya pada faktor-faktor yang bisa merusaknya di lingkungan luar. Crossbond X4 tahan terhadap:

Air

Lem ini tidak akan rusak hanya karena terguyur air. Meski Crossbond X4 merupakan water based adhesive, namun saat mengering, sifatnya akan menjadi lebih kuat dan tidak larut pada air yang dipaparkan.

Panas

Crossbond X4 memiliki ketahan khusus pada panas. Sehingga ia bisa diandalkan untuk kebutuhan eksterior yang biasanya harus menghadapi paparan panas cahaya matahari.

Solvent

Crossbond X4 tahan terhadap tumpahan berbagai jenis solvent. Struktur kimia lem ini membuatnya memiliki ketahanan tersebut.

Kombinasi dari 3 ketahanan di atas membuat Crossbond X4 sangat ideal sebagai lem outdoor. Ketiganya membuat lem ini bisa disebut sebagai lem yang tahan cuaca. Crossbond X4 akan tahan terhadap guyuran hujan, panas matahari, hingga kelembaban pada malam dan pagi hari. Fungsi lem yang seperti ini tentu akan membuat produk bambu laminasi lebih awet dan tahan lama. Mulai dari lantai sampai panel outdoor bisa dipertahankan tetap berkualitas dalam waktu yang lama.

Pabrik Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond juga Sediakan Perekat Aman

epaKelebihan lain Crossbond X4 adalah sifatnya yang sangat aman digunakan. Karena formulasinya 100% non toksik, lem ini bahkan sudah memenuhi standar keamanan negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Apalagi, secara khusus lem ini memang didesain agar sesuai standar keamanan menurut lembaga di AS, yakni US Environmental Protection Agency (EPA).

Fitur keamanan ini biasanya jarang didapat pada lem-lem outdoor. Sehingga untuk aplikasi bambu laminasi dalam ruangan, orang harus menggunakan lem yang berlainan. Hadirnya Crossbond X4 dari pabrik lem untuk laminasi bambu Crossbond jelas akan mengatasi permasalahan tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here