Wow Ini Dia Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus untuk FJLB!

740
FJLB

Untuk membuat papan FJLB lebih berkualitas, tak bisa lagi dipungkiri perlunya penggunaan lem untuk laminasi kayu yang bagus. Crossbond X4 adalah solusi untuk pembuatan dan aplikasi FJLB yang kuat, tahan lama, sekaligus memiliki keindahan yang menawan.

FJLBAdhesive memiliki peran besar pada banyak pengolahan produk kayu. Apalagi untuk kayu olahan yang dalam pembuatannya kerap memerlukan bahan ini. Contohnya saja multipleks. Proses pembuatan multipleks mensyaratkan penggunaan adhesive sebagai perekat antar lembaran tipis kayu yang kemudian ditumpuk satu sama lain. Selain multipleks, FJLB juga menjadi contoh menarik.

FJLB atau finger joint laminate board mengacu pada papan kayu yang dibuat dari potongan lebih kecil. Pernahkah Anda melihat meja yang memiliki pola unik potongan kayu dengan warna berlainan? Bila iya, kemungkinan besar , itulah contoh produk FJLB yang sekarang ini memang mulai banyak digunakan. Selain sebagai papan meja, produk ini juga sering dipakai sebagai:

1. Pembuatan kitchen set

2. Dinding kayu atau komponen kayu pada bangunan untuk meningkatkan keindahan gedung

3. Frame jendela atau pintu

4. Untuk pembuatan almari hingga buffet

5. Dan berbagai kebutuhan serupa lainnya

Salah satu bahan yang hampir selalu digunakan pada pembuatan maupun penggunaan FJLB seperti yang disebut di atas adalah adhesive. Adhesivelah yang berperan menyatukan potongan kayu pada papan ini. Adhesive juga berperan untuk pembuatan FJLB menjadi papan yang lebih fungsional. Oleh sebab itu, kualitas adhesive memainkan peran sangat penting dalam industri yang melibatkan FJLB.

lem untuk laminasi kayu yang bagus

Adhesive yang dipilih harus dipastikan memiliki kualitas yang baik pada berbagai aspek mulai dari aspek daya rekat hingga ketahanan. Crossbond X4 adalah adhesive yang sangat kami sarankan untuk digunakan. Sebagai lem laminasi, Crossbond X4 cocok untuk FJLB dengan:

1. Daya rekat yang baik

2. Ketahanan outdoor sehingga bisa digunakan untuk indoor juga

3. Aman

4. Mudah digunakan

5. Cepat kering

6. Tak menyebabkan glue line

Salah satu kelebihan Crossbond X4 di atas adalah “tak menyebabkan glue line”. Sifat seperti ini sangat penting pada produk seperti FJLB. Dengan visualnya yang biasanya menampakkan banyak warna, sebagian orang menganggap papan ini kurang menarik. Sehingga diperlukan penyeragaman warna terlebih dahulu dengan finishing warna solid. Aplikasi lem untuk laminasi kayu yang bagus tanpa menyebabkan glue line tentu akan membuat proses finishing menjadi lebih lancar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here