Mau Buat Loker? Gunakan Lem untuk Pemasangan HPL Locker yang Bagus ini

638
loker hpl

Mustahil bisa membuat locker HPL berkualitas bila tak dilakukan dengan bahan perekat yang tepat. Lantas apa lem untuk pemasangan HPL locker yang bagus?


Dari berbagai produk yang bisa dibuat dengan pelapis High Pressure Laminate, salah satunya adalah loker atau locker. Loker adalah perabot yang didesain untuk menaruh barang-barang. Umumnya, desain loker terbagi dalam kompartemen kecil yang diamankan dengan kuncinya masing-masing. Perabot seperti ini bisa digunakan untuk kebutuhan kantor (office) hingga sekolah. Aplikasi HPL pada pembuatan furniture locker sendiri memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

1. Memungkinkan digunakannya kayu-kayu olahan, sehingga bisa menghemat ongkos produksi. HPL adalah pelapis yang bisa diterapkan untuk MDF hingga blockboard.
2. Menawarkan kualitas dan harga yang bervariasi
3. Menawarkan beragam tampilan warna dan pola yang bisa dipilih

Pemakaian HPL pada loker juga sejalan dengan trend desain minimalis. Pasalnya, pelapis ini mampu memberikan tampilan yang sederhana, namun tetap modern dan terlihat elegan.

Pemasangan HPL pada Loker

Aplikasi pemasangan HPL pada loker sendiri adalah hal yang tak berbeda dengan cara pemasangan HPL lainnya. Secara umum, HPL tinggal ditempelkan saja pada medianya yang berupa kayu olahan. Namun yang perlu dicatat adalah pemakaian adhesive atau bahan perekat yang tepat. Sebab, selain kualitas HPL-nya sendiri, kualitas lem juga begitu berpengaruh pada hasil finishing menggunakan high pressure laminate.

Apa saja dampak lem pada finishing HPL secara umum? Berikut ini di antaranya:

1. Berdampak pada estetika produk, misalnya tingkat kemulusan dan rata tidaknya permukaan furniture dengan HPL.
2. Keawetan produk. Kayu olahan merupakan kayu yang mudah rusak. Apabila dilapisi dengan HPL yang perekatnya mudah rusak, maka paparan langsung dari luar bisa merusak material tersebut.
3. Tingkat keamanan produk.

Oleh sebab berbagai itulah, dibutuhkan adhesive yang tepat dalam proses produksi pembuatan loker yang memanfaatkan pelapis HPL.

Apa Lem untuk Pemasangan HPL Locker yang Tepat?

Peran vital lem pada finishing tempel dengan HPL tak perlu ditanyakan lagi. Yang utama adalah bagaimana kita mendapatkan adhesive yang tepat untuk kebutuhan ini.

Lem kertas.com sebagai situs adhesive terpercaya di Indonesia, menyarankan pemakaian lem berbasis EVA, Eva Phaethon.

Eva Phaethon adalah ethylene vinyl acetate yang merupakan lem yang didesain untuk perekatan media dengan karakter berlainan. Eva Phaethon sangat bisa diandalkan karena memiliki kekuatan, ketahanan, dan tingkat keamanan yang sangat baik. Aplikasi Eva Phaethon untuk pemasangan HPL akan membantu Anda mewujudkan loker yang:
1. Lebih awet
2. Lebih menawan
3. Lebih aman digunakan

Ingat, sebagaimana telah dibahas pada artikel sebelumnya, salah satu kekurangan aplikasi HPL adalah sifatnya yang tak begitu mudah dipasangkan. Dengan Eva Phaethon, pemakaian HPL akan menjadi lebih mudah ditempel dengan hasil yang benar-benar baik.

Beli di Mana Lem untuk Pemasangan HPL Locker ini?

lem yang bagus untuk hpl

Tertarik mendapatkan Eva Phaethon untuk mewujudkan perabot Anda yang lebih berkualitas? Dapatkan segera dengan menghubungi kami via kontak CS yang telah dicantumkan pada website ini. Anda bisa segera terhubung dengan layanan Customer Service kami yang terpercaya dan profesional. Jangan khawatir bila Anda baru sekedar ingin bertanya. Kami pun senantiasa membuka diri untuk pelanggan yang ingin berkonsultasi mengenai adhesive-adhesive yang kami sediakan.

Jadi, kalau ada yang mudah didapatkan dan produknya jelas-jelas berkualitas seperti Eva Phaethon, kenapa harus pilih yang lain? Ayo, gunakan lem untuk pemasangan HPL locker ini!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here