dekorasi kamar perempuan
| |

Membuat Dekorasi Kamar Perempuan Bersama Lem Ultra Phaeton

Membuat dekorasi kamar perempuan ternyata tidak sulit dilakukan. Anda bahkan bisa menjual berbagai produk yang sudah Anda buat asalkan kualitasnya bagus! Lihat saja contohnya di bawah ini.

Ide mengenai kamar tidur telah mengalami evolusi yang cukup signifikan bagi manusia. Pada masa lalu, ruang tidur hanyalah tempat anggota keluarga beristirahat. Tidur bersama pun acapkali dilakukan.

promo produk biovarnish sanding sealer

Seiring berjalannya waktu, konsep mengenai privasi mulai dikenal manusia. Sebagai salah satu dampaknya, keluarga mulai menerapkan kamar tidur terpisah. Setiap anggota keluarga juga tak bisa asal masuk ke kamar orang lain.

Ide ini bagaimanapun juga tak lepas dari kebutuhan setiap individu. Pun demikian bagi anak perempuan. Kamar bisa menjadi sarana ekspresi diri tentang hal-hal yang disukai hingga impian dari yang bersangkutan.

Membuat Dekorasi Kamar Perempuan? Kenapa Tidak?

Sejak konsep mengenai privasi dan kebutuhan untuk mengekspresikan diri menguat, kebutuhan untuk mendesain kamar sesuai dengan keinginan pemiliknya pun turut menguat pula. Produk penghias ruangan laris manis di pasaran. Produk seperti ini sering umum disebut sebagai produk dekorasi (dari Bahasa Inggris, decoration).

Di pasaran, dengan mudahnya Anda bisa menemukan aneka produk dekorasi yang cantik-cantik. Misalnya saja gorden yang terbuat dari batu karang, aneka vas bunga, hingga rak dinding minimalis.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Namun sebetulnya, membuat aneka produk tersebut sendiri bukanlah hal yang mustahil dilakukan lho. Dengan bahan dan alat sederhana Anda sudah bisa menghasilkan beragam kerajinan menarik.

Di bawah ini, misalnya, terdapat 5 ide pembuatan hiasan untuk kamar anak perempuan yang bisa Anda tiru. Tapi ingat, gunakan selalu lem Ultra Phaethon pada proses pembuatannya.

5 Ide Dekorasi Kamar Perempuan

1. Decoupage pada Mebel

dekorasi meja antik

Dekorasi tidak selalu harus dimulai dengan membuat sebuah benda dari dari bahan baku yang paling awal. Kita juga bisa mengolah produk yang sudah ada untuk dipercantik. Misalnya saja dengan mengaplikasikan decoupage pada mebel.

Buat Anda yang menyukai konsep ruang shabby chic, decoupage bisa membantu mewujudkan konsep tersebut dengan relative mudah. Cara aplikasinya juga sederhana. Anda hanya memerlukan varnish atau cat bening, lem Ultra Phaeton, dan napkin decoupage.

Contohnya saja di bawah ini. Sangat cantik, bukan? Untuk langkah-langkah yang lebih rinci, silahkan baca artikel lemkertas terdahulu Cara Aplikasi Decoupage.

2. Bunga Kertas Hias

bunga kertas

Ide dekorasi selanjutnya adalah bunga kertas. Sebenarnya, produk-produk bunga hias di pasaran sudah bisa Anda beli. Namun supaya lebih puas, tentu pembuatan bunga kertas dapat diwujudkan sendiri.

Lagipula membuat bunga kertas sendiri tidaklah sulit untuk dilakukan. Hanya dengan langkah-langkah yang sederhana dan aplikasi lem Ultra Phaeton, Anda sudah bisa membuat mawar hias, lili hias, dan lainnya.

3. Lampu dari Batok Kelapa

dekorasi kamar perempuan lampu

Lampu hias juga termasuk salah satu produk dekorasi kamar anak perempuan yang patut dipertimbangkan. Membuat lampu hias juga tidak sesulit yang dibayangkan kebanyakan orang. Salah satu bahan yang mudah didapatkan unttuk membuat produk ini adalah batok atau tempurung kelapa.

Tempurung kelapa memiliki bentuk yang bulat. Lewat salah satu lubang, kita bisa memasukkan lampu led atau jenis lampu lainnya. Supaya terlihat semakin artistik, ukirlah lampu dan buatlah lubang-lubang yang menarik. Contohnya saja di bawah ini. Sangat cantik, ya?

Setelah itu, Anda bisa merekatkan lampu pada papan kayu supaya lebih stabil. Voila, kamar Anda tampak menawan.

4. Hiasan Pompom Gantung

Coba lihat gambar di bawah ini. Pada gambar tersebut tampak sebuah ruangan yang dihias dengan hiasan gantung yang unik.

pompom hias

Hiasan tersebut sekilas nampak seperti pompom dengan ukuran besar. Ia digantung di langit-langit, dekat lampu, atau malah dekat dengan jendela.

Hiasan tersebut adalah salah satu hiasan yang paling menarik bagi kebanyakan anak perempuan. Cara membuatnya pun ternyata tidak begitu sulit lho. Anda bisa membuatnya dengan memanfaatkan kain perca, kertas kreppe, atau malah kertas mas yang harganya murah meriah. Setelah itu, bahan-bahan tersebut digunting dan ditempelkan pada satu pokok dengan ujung gantungan.

5. Hiasan Dinding dari Kerajinan Kertas

dekorasi kamar perempuan bunga kertas

Untuk kesan yang lebih artistic, Anda bisa coba membuat hiasan dinding dengan bahan kertas. Kertas-kertas tersebut bisa dibuat membentuk kupu-kupu, bunga, ataupun tulisan. Teknik pembuatannya bisa dengan menerapkan origami (seni melipat) atau sekadar menempelkan kertas supaya timbul (dan tebal).

Setelah jadi, Anda bisa menempelkan kreasi tersebut pada sebuah papan kayu atau karton. Gunakan Ultra Phaeton supaya hasilnya benar-benar rekat (jangan menggunakan jenis lem biasa). Atau, Anda juga bisa merekatkannya langsung pada tembok. Hanya saja, cara tersebut akan lebih sulit dan lem yang digunakan pun bukan Ultra Phaeton, melainkan Eva Phaeton.

Kemas dengan Baik, Jual Dekorasi Kamar Perempuan Anda!

Bagaimana? Secara umum, mewujudkan aneka ide dekorasi di atas tidak sulit dilakukan lho. Asalkan Anda punya passion dan teliti mengerjakannya, Anda pasti bisa menghias kamar sendiri tanpa harus keluar uang dalam jumlah banyak.

Menjadikan aktivitas di atas untuk mencari uang pun sah-sah saja dilakukan. Asalkan kualitasnya baik, kenapa tidak? Toh untuk menjajakannya, Anda cukup menjual secara online saja.

Tapi ingat, agar produk terlihat lebih menarik sekaligus tidak mudah rusak, pastikan pengemasannya dilakukan dengan hati-hati. Selain itu, gunakan selalu adhesive Ultra Phaeton dalam pembuatan berbagai ide dekorasi kamar perempuan di atas. Sebab bila lem yang dipakai bukan Ultra Phaeton, keawetan produk akan kurang terjamin.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera pesan dan dapatkan adhesive tersebut di lemkertas.com!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *