lem kotak makanan
| | |

Lem Kotak Makanan Harus Aman Ini Solusinya

Ini dia lem kotak makanan terbaik untuk bisnis packaging Anda. Lem ini aman digunakan, kuat, dan tentu saja tidak menyebabkan noda kotor.

Terdapat sangat banyak ide bisnis yang bisa ditekuni. Selain ide-ide besar yang membutuhkan perlengkapan rumit, tak sedikit ide kecil yang ternyata beromset cukup besar. Misalnya saja ide packaging atau pengemasan produk.

promo produk biovarnish sanding sealer

Coba lihat di sekitar Anda. Banyak sekali event atau acara yang memerlukan kemasan khusus. Kemasan-kemasan tersebut diperlukan untuk membungkus souvenir, makanan, dan lain sebagainya. Tak mengherankan bila usaha tersebut bisa benar-benar menguntungkan pemiliknya.

Misalnya saja yang dialami Fikry Kurniawan. Dilansir dari bisnis.com, ia menyebutkan bahwa omset usahanya bisa mencapai puluhan juta per bulan. Begitu pula yang dialami Catur. Kompas.com memberitakan kesuksesannya menggeluti usaha penyediaan kemasan makanan.

Jenis-jenis kemasan sendiri cukup beragam. Bila Anda memang tertarik dengan bidang usaha ini, tentu Anda harus membidik ceruk atau niche yang tepat. Misalnya, untuk packaging snack catering anak-anak, tentu Anda harus membuat kemasan yang menarik. Sedangkan untuk packaging makanan online shop, Anda harus memastikan bahan kertas yang dipakai lebih kuat.

Selain itu, hal lain yang juga tak bisa diabaikan adalah bahan lemnya. Ya, lem. Sebab selain bahan utama berupa kertas, produk inilah yang paling banyak digunakan dalam bidang usaha tersebut.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

wadah makanan kertas

Lem Kotak Makanan Harus Aman!

Kebanyakan kotak makanan terbuat dari bahan kertas. Selain supaya lebih eco friendly, kertas juga dianggap lebih mudah digunakan. Dus, lem untuk pembuatan box makanan umumnya adalah lem khusus kertas.

Namun memilih lem atau adhesive kertas untuk kotak kemasan jelas tak bisa dilakukan secara asal. Salah satu aspek yang wajib diperhatikan adalah tingkat keamanan adhesive.

Ingat, adhesive pada dasarnya adalah suatu senyawa kimia yang bisa mengikat substrat tertentu. Beberapa adhesive mengandung zat yang sama sekali tidak bisa digunakan untuk benda-benda yang kontak dengan makanan.

Misalnya saja senyawa mudah menguap (VOC), logam berat, dan zat-zat serupa lainnya. Pengaturan mengenai masalah ini pun sudah ditentukan oleh pemerintah berbagai negara di dunia. Misalnya saja yang dilakukan EPA di Amerika Serikat dan ECHA di Uni Eropa. Sementara di Indonesia, hal seperti ini diatur oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Setelah memastikan aspek keamanan, tentu faktor lain juga perlu untuk turut dipertimbangkan. Misalnya saja masalah daya rekat, kecocokan, hingga ketahanan lem. Dan mempertimbangkan hal-hal tersebut, lem yang kami sarankan untuk Anda ialah Phaethon.

Adhesive Phaethon adalah Lem Kotak Makanan Terbaik

Lem Phaethon terdiri atas 2 variasi yang sama-sama bisa digunakan untuk merekatkan boks makanan. Keduanya adalah Ultra Phaethon dan Eva Phaethon.

  1. Ultra Phaethon: lem berbasis Polyvinyl Acetate atau PVA khusus untuk kertas dan natural fiber. Adhesive ini sangat aman, mudah digunakan, tidak berbau menyengat, dan cocok untuk mengelem kertas tanpa coating seperti lunch box paper coklat.
  2. Eva Phaethon: lem berbasis Ethylene Vinyl Acetate atau EVA. Eva Phaethon adalah lem serbaguna yang bisa digunakan untuk merekatkan kertas dengan coating dan kertas tanpa coating misalnya antara kertas ivory dengan kertas biasa.

Selain memiliki keamanan yang baik, kedua adhesive tersebut juga dilengkapi dengan keunggulan lainnya yang akan membuat kemasan makanan lebih berkualitas. Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain.

ultra phaeton

Daya Rekat yang Baik

Meskipun hanya digunakan sebagai adhesive kemasan, namun Ultra dan Eva Phaethon telah didesain dengan formula yang sangat kuat. Alhasil, perekatan dengan kedua lem tersebut pun sangat rekat dan bisa diandalkan. Boks jadi tidak mudah rusak di area perekatannya.

Tahan Lama dan Tidak Bau

Bukan hanya kuat, Eva dan Ultra Phaeton adalah lem yang tahan lama. Ketahanan tersebut didukung oleh karakter resisten adhesive pada faktor-faktor eksternal seperti kelembaban.

Selain itu, lem juga tidak menyebabkan bau yang tidak mengenakkan. Jadi, aroma lezat snack atau makanan di dalam bisa terjaga dengan baik.

Tidak Sebabkan Noda

Glue line adalah sebuah noda atau garis berwarna kehitaman yang diakibatkan oleh lem yang menempel. Glue line sebenarnya tidak menyebabkan lem menjadi kurang rekat. Namun, masalah ini akan membuat boks kemasan makanan jadi terlihat jelek.

Oleh karena itulah, salah satu aspek yang perlu diperhatikan kala membeli lem kotak makanan adalah potensi glue linenya. Dan untungnya, kedua adhesive Phaeton sudah terbukti tidak menyebabkan glue line ataupun noda sejenis.

Terjangkau

Kedua lem bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Ultra Phaethon bisa Anda beli dengan harga Rp. 63.000,-. Sementara Eva Phaethon bisa Anda beli dengan harga 245.000,- untuk kemasan besar.

Selain murah secara nominal, keduanya juga tidak boros. Dus, budget produksi pun bisa dihemat.

Mudah Digunakan

Terakhir namun tak kalah penting, lem ini juga sangat mudah digunakan. Anda bisa mengaplikasikan adhesive menggunakan kuas dan alat lainnya. Selain itu, lem juga mudah dirasakan dan tidak menggumpal. Kecepatan kering adhesive juga berada di kisaran standar sehingga pekerja tak terburu-buru atau harus menunggu begitu lama hingga lem mengering.

lem kotak makanan atau boks

Segera Beli dan Dapatkan!

Ayo segera beli dan dapatkan lem kotak makanan ini. Pembelian sangat mudah dilakukan sebab Anda bisa membeli secara daring. Ya tinggal ketak-ketik di smartphone, Anda bisa mendapatkan adhesive ini dengan cepat.

Atau, Anda juga bisa bertanya-tanya dulu ke CS kami mengenai informasi lebih lanjut. Kontak dari Anda akan selalu kami nantikan!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *