Ini Dia Lem untuk Membuat Tas Paling Bagus

368
lem untuk membuat tas

Diperlukan lem untuk membuat tas yang kualitasnya bagus. Simak di bawah ini apa lem yang terbaik untuk pembuatan tas.

Industri kertas di Indonesia telah menunjukkan semangat yang positif. Di tengah gempuran produk tas dari luar negeri, tas-tas Indonesia bisa bertahan dan mendapatkan pangsa pasar di masyarakat. Bahkan banyak juga lho merk tas asal lokal yang malah populer di dunia internasional. Misalnya saja merk tas Bagteria, Warnatasku, dan juga Nilou.

Tas Nilou, misalnya, sebagaimana dikutip dari beautynesia adalah tas yang dibuat oleh Ni Luh Putu Aru Pertami Djelantik. Produksi tasnya tergolong handmade dan menonjolkan ciri khas lokal. Tas-tas ini pun sudah memiliki penggemar sendiri di Eropa dan beberapa negara luar lainnya.

Buat Tas Anda Sendiri

CS LemKertas

Dengan brand lokal yang nyatanya bisa berkompetisi bahkan di dunia luar, kita bisa katakan bahwa produksi anak dalam negeri pun tak kalah dengan produk dari luar. Jadi, bagi Anda yang ingin membangun usaha pembuatan tas sendiri, jangan ragu untuk memulainya dari sekarang.

Beberapa tips di bawah ini barangkali bisa Anda ikuti supaya bisnis Anda lebih berkembang.

Aksen Tradisional atau Ciri Khusus

Agar tas yang Anda buat lebih mudah dikenal sudah pasti tas tersebut harus memiliki ciri khusus yang berbeda dari tas kebanyakan. Beberapa brand Indonesia sebetulnya sudah membuktikan ini. Tas Nilou misalnya, menggunakan elemen dan keindahan khas Bali sehingga membuat aneka produk tas tersebut punya nilai yang berbeda dari tas lainnya.

Namun ciri khas tersebut tentu tak melulu harus bersumber dari kekhasan tradisional. Anda juga bisa menggunakan ciri lain. Misalnya saja, ciri yang merepresentasikan gaya post modernisme dan sejenisnya. Be creative! Maka tas Anda pasti akan lebih menarik.

Online

Sebagai usaha yang baru dirintis, wajar apabila produk Anda perlu marketing yang besar. Di zaman teknologi ini salah satu cara mudah melakukan marketing adalah dengan memasarkannya di dunia maya. Anda bisa menjualnya di online shop sampai bekerja sama dengan para influencer dengan sistem kerja endorse.

Sesuai Target Pasar

Apapun produk tas yang Anda buat, Anda harus memiliki target pasar yang jelas. Target pasar bisa dikelompokkan menurut usia sampai kekuatan finansial. Dari segi usia misalnya, Anda bisa menarget remaja putri, remaja putra, sampai ibu-ibu atau bapak-bapak. Sedangkan dari kekuatan finansial, Anda bisa mengelompokkan menurut jumlah penghasilan dan perilaku belanjanya. Silahkan tentukan dulu siapa target pasar tas Anda. Barulah setelah itu, Anda membuat tas dan menentukan harga yang paling ideal untuk target tersebut.

Kami Sedia Lem untuk Membuat Tas yang Bagus

Sebagai bentuk dukungan untuk industri dalam negeri, kami menyediakan lem yang bagus untuk kebutuhan produksi tas. Keduanya adalah Eva Phaethon dan Ultra Phaethon.

Lem Eva Phaethon

Lem Eva Phaethon adalah lem dengan bahan dasar ethylene vinyl acetate atau biasa disingkat EVA. Lem ini merupakan lem yang secara umum didesain untuk perekatan berbagai jenis media, termasuk media dengan karakter yang berlawanan sekalipun. Dalam pembuatan tas, lem Eva Phaethon bisa dipakai untuk mengelem kain non woven, kain wol. Lem ini sangat unggul dari lem sejenis lainnya. Eva Phaethon terbukti memiliki daya rekat yang kuat, tidak mudah rusak, mudah digunakan, kecepatan kering ideal, eco friendly, tidak glue line, dan bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

Lem Ultra Phaethon

Lem Ultra Phaethon adalah lem dengan bahan dasar polyvinyl acetate atau biasa disingkat dengan nama PVAc. Lem ini merupakan lem yang bisa Anda gunakan untuk merekatkan berbagai produk dari bahan alam atau organik. Dalam pembuatan tas, lem ini juga bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah untuk:

  1. Membuat tas kertas
  2. Menguatkan anyaman dari natural fiber untuk tas
  3. Perekatan komponen tas yang organik, termasuk hiasan-hiasan untuk tas

Sebagaimana Eva Phaethon, lem untuk membuat tas ini pun memiliki sangat banyak keunggulan. Lem ini memiliki daya rekat yang kuat, tidak mudah rusak, mudah digunakan, kecepatan kering ideal, eco friendly, tidak glue line, dan bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

lem untuk membuat tas

Lihat tabel di bawah ini untuk melihat beda kedua lem tersebut secara mudah.

Perbedaan Lem Eva Phaethon Lem Ultra Phaethon
Formula dasar Ethylene vinyl acetate atau EVA Polyvinyl acetate atau PVA / PVAc
Fungsi umum Perekatan beda media termasuk yang karakternya berlawanan Perekatan media organik / kaya selulosa dan juga untuk menguatkan anyaman bahan organik
Jenis Lem berbasis air / water based Lem berbasis air / water based

Cara Membeli Lem Phaethon

Dapatkan sekarang juga lem Phaethon, baik itu Eva Phaethon ataupun Ultra Phaethon. Sekarang Anda sudah bisa membeli lem ini dengan cara yang mudah lho. Ada 3 opsi pembelian yang bisa Anda lakukan.

  1. Pertama, pembelian secara langsung di lemkertas.com. Untuk pembelian secara langsung, hubungi kontak hotline kami baik via WA, telepon, ataupun messenger yang lain. Anda akan terhubung dengan Customer Service kami. Selain melakukan pemesanan, Anda juga bisa bertanya mengenai informasi lem ini dulu. Dan tentu saja, setelah membeli lem ini, Anda boleh berkonsultasi secara gratis dengan CS kami.
  2. Pembelian konvensional atau langsung di Bio Service Point. Bio Service Point adalah gerai milik Bio Industries. Kami membuka Bio Service Point di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Selain bisa membeli lem untuk membuat tas ini, tentu saja Anda juga bisa membeli berbagai perlengkapan pembuatan tas lain seperti semir tas Biopolish dan coating bening yang bisa diaplikasikan untuk decoupage tas.
  3. Pembelian di toko daring atau online shop. Kami telah menyediakan produk kami di berbagai online shop seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya. Anda tinggal mencari produk kami di toko daring langganan Anda. Silahkan membeli di official store kami atau di agen-agen kami yang lokasinya mungkin lebih dekat dengan Anda.

Kesimpulan

Tas menjadi salah satu produk penting dalam kehidupan manusia. Jadi, apabila Anda hendak membangun sebuah usaha, barangkali usaha pembuatas tas bisa Anda pertimbangkan. Kami di Bio Industries, juga akan turut mendukung Anda dengan menghadirkan lem untuk kebutuhan tersebut. Lem yang kami rekomendasikan adalah lem Phaethon, baik itu Ultra Phaethon ataupun Eva Phaethon. Lem Ultra Phaethon bisa dipakai untuk tas dengan bahan alam atau organik. Lem ini juga bisa dipakai untuk menguatkan anyaman pandan, anyaman eceng gondok, dan lainnya. Sedangkan lem untuk membuat tas Eva Phaethon bisa dipakai untuk merekatkan media non sintetis, misalnya untuk bahan kain non woven.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya.

CS LemKertas
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here